Berita Mardani PKS Unggul Jauh di Jaktim

by


Jakarta, Pahami.id

Calon legislatif dari PKS, Mardani Ali Sera sekaligus memimpin penghitungan suara Pemilu Legislatif DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta I yang meliputi Jakarta Timur.

Merujuk data penghitungan sebenarnya atau penghitungan resmi terakhir yang dilakukan KPU pada pukul 12.00 WIB, Sabtu (17/2), dengan data yang masuk 53,44 persen, Mardani memperoleh 46.490 suara sementara. Jumlah tersebut melebihi seluruh caleg DPR RI di Jakarta Timur dari semua partai.


Menyusul di posisi kedua ada calon legislatif dari PDIP, Putra Nababan dengan perolehan 28.690 suara. Lalu, Habiburokhman dari Gerindra dengan 25.912 suara, dan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dengan 24.764 suara.

Baik Putra Nababan, Habiburokhman, maupun Eko kini menjadi petahana dari partainya masing-masing. Putra Nababan merupakan anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDIP.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sedangkan Habiburokhman merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR, dan Eko Patrio merupakan anggota DPR Komisi VI.

Mardani merupakan anggota Komisi II DPR yang membidangi politik, hukum, dan pemerintahan. Partai Mardani, PKS, masih unggul perolehan suara di DKI Jakarta.

Total suara PKS di Jakarta Timur mencapai 19,76 persen, disusul PDIP 15,6 persen, Gerindra 10,69 persen, PAN 7,69 persen, PKB 7,46 persen, PSI 7,2 persen, Golkar 6,41 persen, Partai Demokrat 5,61 persen, dan PPP 4,02 persen.

Sedangkan sisanya masih di bawah 4 persen seperti Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Bulan Sabit, Partai Garuda, Hanura, dan terakhir PKN sebesar 0,47 persen.

Namun, sejak tiga hari terakhir, terdapat beberapa kejanggalan pada situasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 karena terdapat perbedaan jumlah perolehan suara partai dengan perolehan kumulatif suara masing-masing calon badan hukum. .

Hasil resmi perolehan suara yang akan ditetapkan KPU adalah penghitungan suara secara manual yang dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, hingga tingkat nasional.

(thr/pm)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);