Berita Diserang 71 Drone, Listrik Terputus di Sebagian Wilayah Kyiv

by

Jakarta, Pahami.id

Puluhan rumah dan lebih dari 100 fasilitas umum ada di kota ini Kiev, Ukrainapasokan listrik terputus setelah itu Rusia melancarkan serangan drone pada Sabtu (25/11).

Sebanyak 71 drone diluncurkan oleh Rusia dalam apa yang dikatakan sebagai serangan drone terbesar yang pernah dilakukan Rusia selama invasi. Ukraina berhasil menghancurkan seluruh 71 drone.

Laporan dari AFPPemerintah kota Kyiv mengatakan lima orang terluka dalam serangan itu, termasuk seorang anak berusia 11 tahun


“Angkatan udara menghancurkan 71 UAV Shahed 131/136 (kendaraan udara tak berawak). Kebanyakan dari mereka dihancurkan di wilayah Kyiv,” kata angkatan udara di media sosial.

Pemerintah kota kemudian mengeluarkan peringatan udara yang berlangsung selama enam jam. Puing-puing drone yang berjatuhan memicu kebakaran dan merusak bangunan di seluruh ibu kota, kata Walikota Vitali Klitschko.

“Musuh terus melakukan kekerasan,” katanya.

Serangan itu terjadi pada peringatan Holodomor di Ukraina, atau kelaparan jutaan orang di Ukraina pada tahun 1930an di bawah kepemimpinan Soviet Joseph Stalin.

Kepemimpinan Ukraina sebelumnya menyamakan Holodomor dengan invasi Rusia saat ini.

Ukraina dan lebih dari 30 negara lainnya mengakui Holodomor sebagai genosida yang dilakukan oleh Uni Soviet. Namun Moskow membantah tuduhan tersebut.

(yili/vws)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);