Berita Bukan soal Rela atau Tidak

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua PSI Kaesang Pangarep menjelaskan dukungannya kepada Kompol Ahmad Luthfi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Kata Kaesang, sikapnya tidak menyerahkan Jawa Tengah kepada Luthfi. Namun, dia mengaku melihat minatnya lebih besar.


“Ini bukan soal diterima atau tidak. Tapi ini untuk pembangunan Jawa Tengah ke depan. Saya kira Pak Luthfi punya kemampuan,” kata Kaesang di lapangan Gaskan Minisoccer, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin. (29/7).

Jadi jangan terlalu rendah hati, mau tidak mau, harus berjuang atau (tidak), tidak perlu, sambung putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dukungan Kaesang terhadap Luthfi sudah beberapa kali disampaikan. Pernyataan dukungannya disampaikan Kaesang pada Sabtu (27/7) dalam pidato politiknya saat menghadiri Konferensi Relawan Nasional Alap-alap Jokowi di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah.

Kebetulan Partai Solidaritas Indonesia kita punya dua kursi di Jateng. Mohon izin, akan kami serahkan ke bapak, kata Kaesang kepada Luthfi.

Nama Kaesang dan Luthfi sama-sama tercatat dalam bursa gubernur Jawa Tengah dalam beberapa survei. Elektabilitas Kaesang bahkan tercatat tertinggi dalam survei litbang Kompas terbaru.

Berdasarkan survei, Kaesang memiliki elektabilitas sebesar 7 persen. Sedangkan Luthfi berada di peringkat kedua dengan elektabilitas 6,8 persen.

(pop/tsa)