Berita Boleh Catat, Foto dan Video

by


Jakarta, Pahami.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengajak masyarakat untuk turut serta menjaganya penghitungan suara di tempat pemungutan suara. Pengawasan terhadap kegiatan penghitungan suara dapat dilakukan dengan melakukan pencatatan, pengambilan foto dan video prosesnya.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengatakan, pengawalan tersebut untuk menjaga kredibilitas dan transparansi proses pemungutan dan penghitungan suara, serta mencegah penipuan dan manipulasi suara.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk mendokumentasikan, baik dengan mencatat, memotret, maupun merekam video kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” kata Hasyim di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (13/2) kemarin.


Ia berharap pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar. Untuk itu, KPU meminta seluruh pihak turut serta memantau proses pemilu 2024.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Kami mengajak kita bersama-sama memantau hasil penghitungan suara agar tetap terjaga keaslian atau kesuciannya. Mulai dari TPS hingga tingkat nasional,” tutupnya.

Pemungutan suara dilaksanakan hari ini (14/2). Selanjutnya penghitungan dan penghitungan ulang suara dilakukan pada tanggal 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Pilpres 2024 mempertemukan tiga pasangan calon, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo-Gibran, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pada Pemilu 2024, CNNIndonesia.com juga akan mengeluarkan hasil quick count dengan menggandeng enam lembaga survei yakni Kompas Litbang, Political Research and Consulting, Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Research & Consulting. Tengah. . Saksikan hitung cepat Pemilu 2024 di situs Pahami.id pada Rabu 14 Februari mulai pukul 15.00 WIB.

(pta/pta)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);