Berita Bobby Nasution Respons Dukungan NasDem untuk Maju Pilgub Sumut 2024

by


Medan, Pahami.id

Walikota Medan Bobby Nasution mendapat lampu hijau dari Partai NasDem untuk maju Pemilihan Gubernur Sumut 2024. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan akan mencalonkan menantu Presiden RI Jokowi pada Pilkada Sumut 2024.

Bobby menyambut baik dukungan yang diberikan Surya Paloh. Ia mengaku akan menjalankan amanah yang diberikan Partai NasDem dengan sebaik-baiknya.


“Ini suatu kehormatan besar bagi kami, karena menjalankan tugas nanti (dalam pencalonan Gubernur Sumut),” kata Bobby Nasution di Medan, Rabu (26/6).

Terima kasih Pak Surya Paloh, kata Bobby yang juga kader Partai Gerindra.

Hal itu disampaikannya setelah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan akan mendukung Wali Kota Medan dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution pada Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. .

Ini Bobby, kata Surya Paloh saat ditanya apakah NasDem sudah memutuskan akan mengusung sosok untuk memperebutkan kursi Sumut 1 atau tidak, Senin (24/6).

Paloh mengatakan, NasDem belum memberikan nama siapa yang akan menjadi pilihan menjadi pasangan Bobby. Ia mengaku menyerahkan sepenuhnya urusan ini kepada Bobby.

“Bukan itu, pilih saja yang terbaik,” jelasnya.

Dukungan NasDem membuat jalan Bobby Nasution untuk maju di Pilgub Sumut semakin luas. Saat ini Bobby resmi didukung empat partai untuk bersaing di Pilgub Sumut 2024 antara lain Gerindra, PAN, Golkar, dan NasDem.

(fnr/chri)