Berita Banjir Terjang Madura, Warga di Tiga Kabupaten Terdampak

by


Jakarta, Pahami.id

Banjir melanda tiga distrik di pulau itu orang Madura, Jawa Timur akibat hujan deras yang turun sejak Senin (11/3). Tiga kabupaten yang dimaksud adalah Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan.

Banjir melanda empat desa di Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. Dibandingkan dua kabupaten lainnya, banjir di Bangkalan merupakan yang terparah.

Dalam rekaman video yang viral, banjir merendam sebuah masjid, dan beberapa orang terlihat mengungsi ke ketinggian untuk menyelamatkan diri.


Hingga malam ini, proses pemindahan korban banjir masih terus berjalan, kata Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Febrianto, Selasa (12/3), seperti dikutip di antara.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Kemudian di Sampang, banjir melanda Kecamatan Jrengik dan menutup akses jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Sampang dan Kabupaten Bangkalan.

Di Pamekasan, banjir terjadi di Jalan Trunojoyo Pamekasan. Banjir ini merupakan banjir yang disebabkan oleh meluapnya Sungai Kalisemajid dan Sungai Kalikloang.

Malam ini banjir mulai masuk ke perkampungan warga di Desa Patemon, kata Koordinator Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono.

Sejumlah pekerja mengarungi banjir sembari mengevakuasi sejumlah rumah warga.

(sfr)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);