Berita AS Lihat Peluang Normalisasi Hubungan Israel dengan Negara Arab

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengatakan ada “peluang besar” untuk Israel untuk menormalisasi hubungan dengan negara-negara tetangga Arabnya, sambil menekankan perlunya pembentukan negara Palestina.

Blinken mengatakan ada upaya serius yang dipimpin negara-negara Arab untuk menghidupkan kembali Otoritas Palestina agar bisa mewakili Palestina dengan lebih efektif.

“Hampir setiap negara Arab saat ini sangat ingin mengintegrasikan Israel ke kawasan ini untuk menormalisasi hubungan, memberikan komitmen dan jaminan keamanan sehingga Israel dapat merasa lebih aman,” kata Blinken dalam diskusi panel Konferensi Keamanan Munich, Sabtu (17/2). ). ), mengutip Reuters.


“Dan ada juga, menurut saya ini penting, lebih mendesak dari sebelumnya, untuk melanjutkan negara Palestina yang juga menjamin keamanan Israel,” tambahnya.

AS di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden sedang berusaha mencapai kesepakatan besar yang akan menormalisasi hubungan antara Arab Saudi dan Israel.

Pemerintah dan negara-negara Arab lainnya sedang berupaya untuk membentuk negara Palestina sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

AS juga berusaha mencapai kesepakatan untuk menjamin pembebasan sandera Israel yang diculik oleh Hamas pada 7 Oktober, ketika kelompok tersebut melintasi perbatasan ke Israel dan melancarkan salah satu serangan paling mematikan di negara itu dalam beberapa dekade.

Perjanjian pembebasan sandera dan jeda kemanusiaan dipandang penting dalam membantu memajukan negosiasi perjanjian normalisasi antara Arab Saudi dan Israel.

Kesepakatan ini dihentikan setelah serangan itu, namun telah dilanjutkan kembali dalam beberapa bulan terakhir.

Para pejabat Amerika mengatakan pembicaraan tentang struktur Gaza ketika perang berakhir, dan bagaimana Otoritas Palestina – yang menjalankan pemerintahan sendiri secara terbatas di Tepi Barat yang diduduki – perlu direformasi agar dapat memerintah daerah kantong yang padat penduduk dan dapat diidentifikasi. jalan menuju negara Palestina juga merupakan variabel dalam persamaan yang sama.

(tim/dmi)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);