Berita Anggota PPS Jombang Tewas Tersengat Listrik saat Tes Mikrofon TPS

by


Jakarta, Pahami.id

Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Jember, Jawa Timur, meninggal dunia diduga tersengat listrik saat mencoba mikrofon.

Mikrofon tersebut dirancang untuk digunakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Korban diketahui bernama Mustakim (53), warga Dusun Pondok Jeruk, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang. Selain menjadi anggota PPS, korban juga menjabat sebagai Kepala Perencana Desa Wringinagung.


Jadi kejadiannya sekitar (selesai) subuh. Saat itu korban hendak mengecek sound system yang disewanya di TPS, sebelum pencoblosan dimulai, kata Camat Jombang, Nuryadi, dilansir Detik, Rabu ( 14/2).

Menurut Nuryadi, malam sebelumnya, korban membantu warga menyiapkan TPS 35 di Kampung Wringinagung. Korban juga menyediakan satu set sound system yang disewanya di TPS.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Malam harinya kami cek situasi keamanan, warga dan korban pulang untuk istirahat. Kemudian subuh, korban menuju sound room dan memegang microphone (mikrofon) untuk memastikan keadaan,” ujarnya.

Namun saat diduga ada kebocoran atau aliran listrik tidak stabil, korban disetrum dengan mic (mikrofon) yang dipegangnya. Saat tidak ada orang lain, korban ditemukan di lokasi kejadian di atas dirinya. kembali dengan tangan masih memegang mikrofon. Jadi diduga kuat korban meninggal akibat tersengat listrik (sengatan listrik),” imbuhnya.

(rds)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);