Berita Air Melimpah, Listrik Oke, Internet Bagus

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan secara singkat kemajuan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Kepulauan, Kalimantan Timur.

Jokowi mengatakan, ketersediaan kebutuhan pokok seperti listrik dan air sudah terpenuhi.

Air melimpah, listrik baik, internet bagus,” kata Jokowi dalam video yang diunggah melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7).


Jokowi pun meyakini saat ini progres pembangunan IKN berjalan baik.

Menurutnya, saat ini masih ada ribuan orang yang melaksanakan pekerjaan pembangunan IKN. Oleh karena itu, Presiden tidak ingin kehadirannya mengganggu kemajuan pembangunan yang sedang berlangsung.

“Saya tidak ingin terlalu mengganggu mereka, agar kemajuan mereka tidak terhambat dengan kedatangan saya,” ujarnya.

Namun, Jokowi mengaku kurang tidur semalam usai bermalam di Kantor Presiden IKN. Ia mengaku belum terbiasa dengan suasana di tempat barunya.

“Saya kurang tidur. Saya ngomong apa adanya,” kata Jokowi.

Sementara itu, Presiden Jokowi memulai tugasnya di Kantor Presiden atau Istana Garuda IKN pada hari ini, Senin (29/7). Jokowi dijadwalkan menjabat selama tiga hari.

Pada hari pertama, Presiden akan menerima tamu atau hadirin dan mengadakan pertemuan di kantor seperti kegiatan sehari-hari saat Presiden berada di kantornya di Istana Merdeka, Jakarta.

Rapat terbatas dilaksanakan bersama Otoritas IKN dan Menteri Sekretaris Negara. Setelah itu, Presiden juga akan menerima kunjungan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

(kr/gil)