Berita Ahmad Sahroni Jadi Saksi di Sidang Adam Deni Hari Ini

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dijadwalkan hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus pencemaran nama baik dan pencemaran nama baik yang melibatkan terdakwa aktivis media sosial Adam Deni Gearaka hari ini, Selasa (5/3).

Sahroni dijadwalkan hadir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada pukul 10.30 WIB.

“Hadir,” kata Sahroni saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis, Selasa (5/3).


Dalam dakwaan jaksa, Adam Deni didakwa melakukan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Sahroni.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Aksi kejahatan tersebut bermula pada Selasa, 28 Juni 2022. Saat itu, Adam Deni dan saksi Ni Made Dwita Anggari akan menjalani sidang putusan kasus ilegal akses di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sebelum persidangan, Adam Deni mengeluarkan siaran pers yang intinya berisi fitnah dan pencemaran nama baik.

“…makanya disini saya lihat bagaimana hukum bekerja, bekerja untuk negara atau bekerja pada Wakil Ketua Komisi III DPR RI, apa kewenangannya di bidang hukum, nanti kita lihat, semoga Hakim tetap tega bekerja untuk negara,” kata jaksa yang membacakan dakwaan.

“…Saya kira begini, ‘harga Adam Deni yang ditahan mahal sekali, bisa lebih dari Rp 30 miliar, apa alasannya? Cepat tangkap saya, cepat ditangkap, P21 saya (berkas perkara. dinyatakan) selesai) juga cepat, permintaan saya tinggi, berapa biayanya?puluhan miliar saudara AS untuk membungkam saya?” lanjut jaksa.

Sahroni merasa keberatan dengan pernyataan Adam Deni. Karena itu, Sahroni melaporkan Adam Deni ke polisi. Dalam pemeriksaan polisi, Adam Deni disebut tidak memiliki bukti untuk membuktikan pernyataannya. Kasus ini setidaknya sudah berjalan enam bulan hingga akhirnya disidangkan.

Atas perbuatannya, Adam Deni didakwa melanggar Pasal 311 ayat 1 KUHP juncto Pasal 310 ayat 1 KUHP. Dia menghadapi hukuman empat tahun penjara.

(ryn/gil)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);