Berita Adik Perempuan Bos Hamas Haniyeh Tewas Dibunuh Israel

by


Jakarta, Pahami.id

Adik bos Hamas Ismail Haniyah yang bernama Zahr Haniyeh, tewas dalam serangan udara Israel di Kota Gaza pada Selasa (25/6) pagi waktu setempat.

Zahr dan sembilan saudara Haniyeh lainnya tewas dalam serangan Israel terhadap sebuah rumah di kamp Shati, Kota Gaza.


Hamas mengatakan 10 orang tewas dalam serangan di Shati, termasuk adik perempuan pemimpin Hamas tersebut. Media yang berafiliasi dengan Hamas di Gaza juga mengonfirmasi bahwa sepuluh korban adalah anggota keluarga Haniyeh.

Pada bulan April, tiga putra dan empat cucu Hamas juga tewas dalam serangan Israel. Sementara itu, pada November 2023, cucu perempuan Haniyeh terbunuh di minggu-minggu awal invasi Israel ke Gaza.

Selain itu, pada awal tahun 2024, saudara perempuan Haniyeh yang tinggal di Israel ditangkap karena dicurigai memiliki hubungan dengan agen kelompok teroris dan mendukung aksi terorisme.

“Teroris terlibat dalam banyak rencana teroris terhadap Israel, dan beberapa dari mereka terlibat dalam penyanderaan dan berpartisipasi dalam pembantaian pada 7 Oktober,” kata pernyataan itu. IDFdipilih dari Zaman Israel.

Akhir pekan lalu dalam sebuah wawancara, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan perang akan terus membawa kembali sandera dari Gaza dan menghancurkan Hamas.

Netanyahu juga mengatakan pasukan akan dikerahkan untuk “tujuan pertahanan” di perbatasan utara dengan Lebanon, yang diserang akibat baku tembak dengan milisi Hizbullah.

Hingga saat ini, perundingan gencatan senjata Israel-Hamas belum mencapai kata sepakat, apalagi karena Hamas menuntut diakhirinya perang secara permanen dan penarikan total pasukan Israel dari Gaza.

Sementara itu, agresi Israel di Palestina juga terus berlanjut dan semakin brutal, dimana korban sipil mencapai lebih dari 37 ribu orang, didominasi oleh kelompok rentan seperti perempuan dan anak-anak.

(DNA/DNA)