Berita Ada Balap Sepeda, Jalur Bundaran HI-Senayan Ditutup Hingga Sabtu Siang

by


Jakarta, Pahami.id

Polres Metro Jaya menutup Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat bagi pengendara umum saat melakukan aktivitas balap sepeda Lingkaran Sudirman dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Sabtu (13/7) ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, penutupan jalan dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Bundaran Senayan akan dilakukan mulai pukul 03.00 WIB hingga 11.00 WIB.


“Jalan Jewelan Sudirman akan disterilkan. Pengguna jalan yang terlambat diimbau mengikuti instruksi petugas di lapangan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/7).

Berikut skema rekayasa lalu lintas yang diberikan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Imam Bonjol.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Bundaran HI dan Jalan Pamekasan dialihkan ke Jalan Agus Salim dan arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim menuju Jalan Bundaran HI dan Jalan Pamekasan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Galunggung menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan kembali ke Jalan Galunggung.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Prof. Dr. Satrio atau Casablanca arah Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan KH Mas Mansyur atau Tanah Abang.

5. Arus lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur menuju Jenderal Sudirman dialihkan kembali ke Jalan KH Mas Mansyur.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Benhil menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan kembali ke Jalan Benhil.

7. Arus lalu lintas dari arah barat Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman berarah ke Jalan Gatot Subroto arah timur dan arus lalu lintas dari arah timur Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman berarah ke Jalan Gatot Subroto arah barat.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Pintu 1 Senayan menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan kembali ke Jalan Pintu 1 Senayan.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Senopati menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja atau Jalan Hang Lekir.

10. Arus lalu lintas dari Jalan Pattimura menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja atau Jalan Hang Lekir.

11. Arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Hang Lekir.

12. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Hang Lekir.

(tfq/anak-anak)