Berita 4 Jenazah Korban Pesawat Jatuh Gorontalo Dievakuasi ke RS Bhayangkara

by


Makassar, Pahami.id

Empat mayat Pesawat Udara SAM yang jatuh di sekitar Bandara Bumi Panua, Kabupaten Pohuwato, Gorontalodibawa ke RS Bhayangkara Gorontalo setelah dipindahkan dari lokasi kejadian.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi mengatakan, prioritas utama saat ini adalah mengevakuasi korban dan mengendalikan lokasi kecelakaan.

“Kami ingin memastikan seluruh proses pemindahan berjalan cepat dan tertib. Tim gabungan TNI, Polri, dan tenaga medis telah bekerja maksimal di lapangan,” kata Pudji dalam keterangannya, Minggu (20/10).


Pudji mengatakan, Polda Gorontalo telah mengerahkan seluruh sumber daya untuk membantu pemindahan jenazah korban kecelakaan pesawat pagi tadi, termasuk menyediakan ambulans dari RS Bhayangkara untuk membawa jenazah ke rumah duka di Desa Tamalate, Kecamatan Kota Timur. , Kota Gorontalo.

“Kami juga memperketat pengamanan di lokasi agar tidak terjadi gangguan dalam penyidikan, sehingga keluarga korban segera mendapatkan informasi yang jelas dan akurat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sedang berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan pemangku kepentingan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian tersebut.

Saya berharap proses penyidikan berjalan dengan baik, dan ke depan dapat dilakukan tindakan preventif untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di masa depan, kata Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Lukman F Laisa dalam keterangan tertulisnya.

Pesawat yang melakukan perjalanan dari Bandara Djalaluddin, Gorontalo, menuju Bandara Panua, Pohuwato, dikemudikan oleh Kapten. M. Saefurubi A bersama First Officer M. Arthur V. G dan seorang teknisi bernama Budijanto. Selain awak pesawat, ada seorang penumpang bernama Sri Meyke Male.

Penerbangan PK-SMH berangkat dari Bandara Gorontalo pukul 07.03 WITA dengan estimasi waktu kedatangan (ETA) pukul 07.33 WITA dalam cuaca mendung, ujarnya.

Lukman menjelaskan, pesawat tersebut sedang melakukan prosedur pendaratan melalui runway 27.

“Kalau begitu lakukanlah pergi berkeliling “Dengan berbelok ke kiri pada menit 07.35, saat itulah pesawat jatuh di kawasan kolam atau kolam yang berjarak sekitar 300 meter selatan landasan,” ujarnya.

(mir/anak)