Berita Wapres China Han Zeng Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Hari Ini

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Presiden Cina Han Zheng tiba di Jakarta pada Sabtu (19/10) siang untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Prabu Subianto-Gibran Rakabuming Raka hari ini, Minggu (20/10).

Terlihat di YouTube Sekretariat Presiden, Han Zheng tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan pesawat Air China. Kedatangan Han Zheng disambut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.


Han Zheng terlihat mengenakan jas hitam dan dasi biru tua. Anda bisa melihat bendera Tiongkok dan bendera Indonesia berkibar di lokasi.

Ia pun sempat menyapa satu per satu perwakilan Indonesia yang menyambutnya. Kemudian ia dan Budi berhenti sejenak untuk mendengarkan lagu kebangsaan Tiongkok dan Indonesia Raya.

Selanjutnya, Han Zheng masuk ke dalam mobil. Mobil yang ditumpangi Han Zheng kemudian pergi dengan diiringi beberapa pengawal.

Seperti diketahui, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebutkan total 20 kepala negara akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada 20 Oktober mendatang.

Selain kepala negara, hadir pula 18 pejabat setingkat menteri.

(rds)