Berita 4 Dosen AS Terluka usai Ditikam Orang Asing di Jilin China

by


Jakarta, Pahami.id

Empat dosen asli Amerika Serikat yang bekerja di Cina terluka menusuk di sebuah taman di Provinsi Jilin pada Selasa (11/6).

Kementerian Luar Negeri China mengatakan keempat dosen tersebut bekerja sebagai staf pengajar di Cornell College Iowa dan mengikuti pertukaran akademik di Negeri Tirai Bambu.


“Semua korban luka telah dikirim ke rumah sakit… dan mendapat perawatan yang sesuai; tidak ada satupun dari mereka yang terancam kehilangan nyawa,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lin Jian kepada wartawan dalam konferensi pers rutin di Beijing, Selasa malam waktu setempat.

“Polisi menilai kasus ini tidak ada kaitannya dengan motif apa pun. Sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Lin memastikan Tiongkok selalu melindungi orang asing dan wisatawan. Dia meyakinkan bahwa Tiongkok adalah salah satu negara teraman di dunia.

“Tiongkok… akan terus mengambil langkah-langkah yang relevan untuk secara efektif melindungi keselamatan semua orang asing di Tiongkok,” kata Lin seperti dikutip AFP.

“Kasus ini tidak akan mempengaruhi perkembangan normal pertukaran antar masyarakat Tiongkok-AS.”

Pemerintah Provinsi Jilin belum mengeluarkan pernyataan terkait serangan tersebut.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan pihaknya “mengetahui insiden penikaman di Jilin” dan sedang berkomunikasi dengan pihak terkait mengenai kondisi keempat warga tersebut.

(rds)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);