Berita 2 Caleg Demokrat di DKI Dilaporkan ke Bawaslu atas Dugaan Politik Uang

by


Jakarta, Pahami.id

Dua calon legislatif DPR dan DPRD dari Partai Demokrat di wilayah DKI Jakarta melapor ke Bawaslu terkait dugaan politik uang.

Hal ini dibenarkan Komisioner Bawaslu Fuadi. Dia mengatakan Bawaslu menerima laporan calon Dapil II DPR dan calon DPRD Dapil VII DKI Jakarta pada 21 Februari 2024.

Benar Bawaslu pada 21 Februari 2024 menerima 2 laporan dugaan politik uang terkait salah satu calon anggota DPR RI dapil II dan calon legislatif DPR DKI dapil VII, kata Puadi saat dikonfirmasi. , Rabu (6). /3).


Puadi mengatakan, dugaan politik uang terjadi di kawasan Johar Baru dan Pasanggrahan. Laporan tersebut kini telah diserahkan ke Bawaslu Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Laporan sudah dilimpahkan ke Bawaslu Kota Jakarta Pusat, satu laporan terjadi di Johar Baru dan dilimpahkan ke Bawaslu Kota Jakarta Selatan, satu laporan terjadi di Pasanggrahan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kedua laporan tersebut akan ditangani Bawaslu Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Otoritas penegak hukum regional terkait juga akan dilibatkan untuk meninjau laporan tersebut.

“Dengan melibatkan Gakumdu di masing-masing daerah sesuai informasi partai dan menyusun kajian,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menyatakan menghormati sepenuhnya proses di Bawaslu.

Dia tidak membeberkan langkah yang akan diambil Partai Demokrat jika kedua calon legislatif tersebut terbukti terlibat politik uang.

“Itu sudah ditangani Bawaslu. Kami menghormati prosesnya,” kata Mujiyono saat dikonfirmasi, Rabu (6/3).

Terpisah, Wakil Bappilu Kamhar Lakumani DPP Partai Demokrat menyatakan akan memperhatikan dugaan kasus politik uang di Bawaslu yang melibatkan nama calon legislatif Partai Demokrat sebagai terlapor.

Ia menyatakan akan berkoordinasi dengan DPP BHPP Parti Demokrat untuk memberikan bantuan.

“Jika ada calon legislatif dari Partai Demokrat yang dilaporkan ke Bawaslu tentu menjadi perhatian kami. Kami akan terus memantau. Nanti kami akan berkoordinasi dengan BHPP DPP PD untuk mendapatkan bantuan,” kata Kamhar.

(mnf/bmw)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);