Western Digital Luncurkan Desktop SSD 8TB, Cek Berapa Harganya – Tekno

by

Pahami.id – Western Digital memperluas portofolio SanDisk dengan meluncurkan SanDisk Desk Drive 8TB, yang kini menjadi solid state drive (SSD) berkapasitas terbesar dari SanDisk.

Dilengkapi dengan kecepatan dan keandalan SSD, drive terbaru ini akan memudahkan pembuat konten dan pebisnis untuk menyimpan dan mengakses foto, video, dan file beresolusi tinggi dalam satu perangkat.

Seiring bertambahnya jumlah pembuat konten seperti fotografer, videografer, atau penggemar teknologi, jumlah konten digital yang dihasilkan pun meningkat.


Oleh karena itu, tentunya diperlukan solusi penyimpanan yang fleksibel dan berkapasitas besar, agar para kreator dapat bekerja lebih cepat dan efektif.

Industri konten digital yang berkembang pesat telah menciptakan permintaan akan solusi penyimpanan berkinerja tinggi dan berkapasitas besar yang dapat menyimpan dan mengelola semua konten tersebut. Perluasan portofolio SSD kami ini adalah langkah pertama kami dalam menawarkan solusi penyimpanan berkecepatan tinggi dan fleksibilitas yang dibutuhkan para kreator untuk memaksimalkan kreativitas mereka.,” jelas Susan Park, Wakil Presiden, Western Digital Consumer Solutions.

Tahun depan, kami berencana meningkatkan kapasitas Drive Desktop SanDisk dari 8TB menjadi 16TB dalam satu SSD desktop.” dia melanjutkan.

Drive Desktop SanDisk. [Western Digital]

Fitur utama Drive Desktop SanDisk meliputi:

  • Kapasitas – Tersedia dalam kapasitas 4TB dan 8TB untuk koleksi foto dan video, file rendering CAD atau 3D, file besar yang dihasilkan AI, album musik, dan banyak lagi.
  • Performa – Akses konten lebih cepat, bahkan untuk file besar seperti video 8K, dengan kecepatan baca hingga 1000 MB/s – 4x lebih cepat dibandingkan HDD desktop.
  • Penyimpanan File – Cadangkan foto, video, dan file dengan kecepatan SSD menggunakan Time Machine Apple atau buat cadangan secara otomatis dengan perangkat lunak pencadangan Acronis True Image untuk Western Digital.
  • Desain – SSD ini memiliki bentuk ramping dan modern yang telah menerima Red Dot Design Award 2024, memaksimalkan ruang di meja Anda dan cocok untuk ruang kerja di rumah atau kantor.
  • Kompatibilitas – Kompatibel dengan Windows atau macOS secara langsung dengan format exFAT menggunakan kabel USB Type-C internal.

SanDisk Desk Drive 4TB (Rp. 7.867.000,-) dan SanDisk Desk Drive 8TB (Rp. 11.730.000,-) kini tersedia secara eksklusif di SanDisk Official Store di Tokopedia, Shopee Jakarta dan Shopee Surabaya dengan garansi terbatas selama 3 tahun.