Ukuran Browser Chrome di Ponsel Makin Bengkak dan Bikin Memori Penuh? Coba Dulu Tips Berikut | TECH – Tekno

by

Tech.hitekno.com – Seluler Smartphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, namun ada satu masalah yang sering mengganggu pengguna: memori ponsel cepat terisi. Salah satu penyebab utama masalah ini adalah ukuran aplikasi browser chrome seluler yang berkembang.

Jadi, jika Anda merasa ponsel Anda lemot atau sering mengalami masalah penuh memori yang mengganggu, Pahami.id itu akan memberikan wawasan yang berguna dan solusi efektif untuk masalah ukuran browser seluler Chrome yang membengkak.

Jangan khawatir, ada beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

Ilustrasi Google Chrome. (Pixabay/Geralt)

1. Tutup semua tab yang tidak terpakai

Membuka terlalu banyak tab akan membebani kinerja Chrome dan membuatnya lambat. Anda dapat menutup tab dengan mengetuk Beralih tab dan mengetuk Tutup di kanan atas tab yang ingin Anda tutup. Atau, Anda dapat menggesek ke kiri atau ke kanan pada tab untuk menutupnya.

2. Ubah pengaturan pramuat halaman

Chrome dapat mempercepat penjelajahan dan penjelajahan dengan melakukan pramuat halaman yang kemungkinan besar akan Anda buka. Namun, itu juga bisa membuat ukuran browser menjadi lebih besar. Anda dapat mengubah setelan ini dengan membuka Chrome, mengetuk Setelan Lainnya, memilih halaman Pramuat Privasi dan keamanan, dan memilih setelan yang Anda inginkan.

Dengan metode di atas, Anda dapat membuat peramban seluler Chrome Anda lebih kecil dan lebih nyaman. Semoga beruntung!