Tips Food Photography dengan Redmi Note 12 Pro – Tekno

by

Pahami.id – Xiaomi Indonesia berkolaborasi dengan Fotografer Makanan Profesional dalam berbagi tips Tips Fotografi Makanan menggunakan Redmi Note 12 Pro.

Kuliner saat berwisata merupakan kegiatan yang biasa kita lakukan apalagi saat berkunjung ke tempat baru yang memiliki berbagai macam resep unik. Apalagi masakan Indonesia sudah dikenal dunia karena cita rasanya yang otentik.

Momen kuliner dan keindahan makanan Indonesia sering kita abadikan melalui foto-foto yang menggoda dan diunggah ke media sosial.


Togi Panjaitan, Fotografer Makanan Profesional, berkata, “Di era digital sekarang ini, memotret makanan dan mengunggahnya di media sosial adalah hal yang sering kita temukan di sekitar kita. Untuk mendapatkan foto makanan yang menggugah selera, kita tidak selalu membutuhkan peralatan yang lengkap atau makanan yang estetik. Dengan kamera smartphone yang mumpuni, teknik pengambilan dan penataan makanan yang tepat, kita bisa mendapatkan foto makanan yang maksimal meski dengan makanan yang biasa kita santap setiap hari..”

Untuk mendapatkan foto makanan yang menggugah selera, Redmi Note 12 Pro dilengkapi kamera Pro-ven yang mengusung pengaturan Quadruple AI Camera yang terdiri dari kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP, serta mumpuni memberikan foto makanan yang tajam dengan noise minimal.

Simak tips memotret makanan dari Togi menggunakan Redmi Note 12 Pro yang dibagikan oleh Xiaomi Indonesia.

Penggunaan Cahaya Alami yang Optimal

Kunci utama hasil foto yang maksimal adalah kombinasi kamera smartphone yang memadai dan penggunaan cahaya alami yang tepat.

Redmi Note 12 Pro memiliki kamera utama 108MP yang mampu memberikan ketajaman dan detail warna di setiap foto makanan yang diambil.

Namun, yang tak kalah penting adalah memanfaatkan cahaya alami yang ada di sekitar.

Cahaya alami menghadirkan kelembutan, kejernihan, dan keaslian pada subjek yang Anda foto, termasuk makanan. Dengan menggunakan cahaya alami, warna dan tekstur makanan dapat terlihat lebih optimal sehingga menghasilkan tampilan yang lebih menarik dan menggugah selera.

Menjelajahi Sudut Kamera untuk Hasil Maksimal

Untuk mengeksplorasi sudut pengambilan gambar, Anda bisa memanfaatkan kamera ultra-wide 8MP yang disematkan pada Redmi Note 12 Pro.

Dengan bidang pandang hingga 120 derajat, Anda dapat memuat lebih banyak elemen dalam satu bingkai, menghasilkan foto yang bagus
makanan yang menarik dan artistik.

Saat mengambil foto, jangan lupa aktifkan fitur grid pada kamera untuk mengatur komposisi lebih tepat.

Fitur grid adalah alat yang tersedia di banyak aplikasi kamera smartphone, termasuk Redmi Note 12 Pro, yang membantu Anda menempatkan subjek dan elemen penting dalam bingkai foto.

Menghidupkan Makanan Melalui Penataan Makanan

Agar foto makanan lebih hidup, manfaatkan dekorasi pelengkap yang ada di sekitar Anda. Dekorasi pelengkap seperti bunga segar, daun hijau, bumbu atau peralatan makan yang cantik dapat memberikan sentuhan visual yang menarik pada makanan yang disajikan.
difoto.

Dengan menambahkan ornamen pelengkap yang tepat, Anda dapat menciptakan latar belakang yang menarik dan meningkatkan dampak estetika dari makanan yang Anda potret.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur Makro pada kamera untuk mendapatkan detail yang lebih tajam dan memperlihatkan tekstur makanan dengan lebih jelas.

Selain itu, fitur Portrait juga bisa menjadi senjata rahasia dalam menghasilkan foto makanan dengan efek bokeh yang menawan. Dengan memanfaatkan mode Potret, kamera akan memburamkan latar belakang secara otomatis, menjadikan subjek utama, makanan, lebih menonjol dan fokus.

Efek bokeh ini akan menambah kedalaman visual pada foto makanan Anda dan menciptakan efek profesional yang mengesankan.

Itulah tips food photography yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto makanan yang menggugah selera dan eye-catching.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa mengoptimalkan potensi kamera Redmi Note 12 Pro untuk mengambil foto makanan yang menarik untuk membuat followers Anda terkesan.

Redmi Note 12 Pro tersedia dalam warna Glacier Blue & Graphite Grey. Saat ini Redmi Note 12 Pro sudah bisa didapatkan dengan harga Rp 3.499.000 (6GB/128GB) dan Rp 3.999.000 (8GB/256GB) di kanal penjualan resmi Xiaomi Indonesia baik offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Xiaomi Preferred Partners, serta online di Mi.com, Official Xiaomi Store (Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku).

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));