Resmi Masuk ke Indonesia, Segini Harga Asus ROG Ally – Games

by

Pahami.id – Asus resmi memperkenalkan konsol genggam terbarunya ke Indonesia pada Juni 2023. Berikut detail fitur dan harga Asus ROG Ally.

Sebagai informasi, ROG Ally diprediksi akan muncul sebagai pesaing Steam Deck.

Menurut Asus, ROG Ally memiliki APU Ryzen yang disesuaikan dari AMD. Ini seperti SoC Aerith di dalam Dek Uap Valve. Perusahaan mengklaim bahwa ini adalah yang tercepat dari AMD.


Konsol ROG Ally menampilkan layar 7 inci 16:9 dengan resolusi 1920 x 1080, kecerahan 500 nits, dan kecepatan refresh 120 Hz.

Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman mengklaim bahwa ROG Ally adalah mobile gaming console terkuat di dunia yang ditenagai oleh Windows 11 dan prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series terbaru.

Harga Asus ROG Ally dibanderol Rp 10 jutaan di Indonesia. (Sura.com/Dicky Prastya)

“Berkat sistem operasi Windows 11, ROG Ally bisa memainkan game dari berbagai platform, bahkan game AAA, dengan sangat baik,” ujarnya dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Spesifikasi Asus ROG Ally

Asus ROG Ally (RC71) memiliki dimensi 28.0 x 11.1 x 2.12-3.24 cm dengan berat 608 gram. Hanya ada satu varian warna yaitu putih.

Sama seperti konsol game lainnya, Asus ROG Ally memiliki tombol bergaya stik PS seperti ABXY, L1-R1, menu, command center, analog kiri-kanan dan lain-lain.

Layarnya sendiri berjenis IPS dengan ukuran 7 inci, resolusi FHD 1920 x 1080 piksel, rasio 16:9, 100 persen sRGB, refresh rate 120Hz, brightness 500 nits, dan dilapisi Gorilla Glass Victus. Layar juga dapat dioperasikan dengan sentuhan.

Render resmi Asus ROG Ally.  (Asus)
Render resmi Asus ROG Ally. (Asus)

Untuk mesin, Asus ROG Ally hadir dengan dua versi prosesor yakni AMD Ryzen Z1 Extreme dan AMD Ryzen Z1 reguler. Sedangkan penyimpanannya adalah RAM 16GB DDR5 dan SSD PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 512GB.

Sistem operasinya adalah Windows 11 Home yang mirip dengan PC atau laptop. Dengan sistem operasi ini, konsol tersebut bisa memainkan game dari berbagai platform seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, hingga Ubisoft Connect.

Untuk konektivitas ada Wifi 6E, Bluetooth 5.2, port ROG XG Mobile Interface dan port combo USB Type-C, card reader, jack audio hingga 3.5mm.

Dengan ini, pengguna dapat menghubungkan konsol tersebut dengan aksesoris lain seperti headphone, mobile controller, keyboard, mouse atau monitor untuk bermain game seperti PC atau PS.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 40Wh yang bisa diisi dengan charger bawaan atau power bank seperti handphone. Terakhir, pada audio ada noise cancelling, sertifikasi Hi-Res, hingga Dolby Atmos.

Harga Asus ROG Ally dibanderol Rp 11,299 juta untuk versi prosesor AMD Z1 Extreme APU. Sedangkan APU AMD Z1 versi reguler dibanderol Rp 10,1 juta yang akan tersedia di kemudian hari. (Sura.com/Dicky Prastya)

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));