Rekomendasi Laptop Lenovo Bekas yang Masih Wort It Dibeli 2024 – Tekno

by

Pahami.id – Di era teknologi sekarang ini, penggunaan laptop sudah menjadi hal yang penting dan lumrah dalam kehidupan manusia. Salah satu brand ternama di Indonesia adalah Lenovo, brand ini mempunyai beberapa varian yang pasti akan membuat anda bingung harus memilih yang mana, ada Ideapad, Yoga, Legion, Thinkbook dan juga Thinkpad.

Memiliki performa yang unggul menjadi keunggulan Lenovo Thinkpad, tak heran jika harga barunya pun terbilang mahal, mencapai puluhan juta rupiah. Thinkpad biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar sebagai laptop untuk operasional kantor, sehingga banyak kita temukan laptop bekas di pasaran, walaupun harga barunya bagus, namun harga bekas tersebut sangat wajar mengingat laptop tersebut merupakan bekas operasional perusahaan.

Lenovo ThinkPad telah menjadi laptop bekas populer yang banyak dicari masyarakat, angka penjualannya tinggi dan banyak dipasarkan di platform jual beli barang bekas online seperti OLX dan Facebook Marketplace. Laptop bekas ini terkenal dengan kombinasi kualitas, daya tahan, fitur istimewa, dan harga terjangkau.


Lenovo sangat inovatif dalam mendesain laptopnya, umumnya laptop Lenovo memiliki desain yang kompak, material yang kuat, dan dapat dilipat hingga 180 derajat, bahkan ada juga yang dapat dilipat hingga 360 derajat seperti Lenovo Yoga.

LenovoYoga adalah serial yang disukai banyak orang. Bentuknya yang kompak dan fleksibel dengan spesifikasi yang garang membuat seri ini banyak ditemukan di pasaran. Anda juga bisa mendapatkan barang bekas melalui belanja online.

Harga Laptop Lenovo Bekas

Lenovo ThinkPad X230 (Rp1,5 juta – Rp3,5 juta)

Laptop Lenovo ThinkPad X230 menjadi pilihan populer bagi pengguna yang membutuhkan portabilitas dan daya tahan. Dengan layar 12,5 inci, prosesor bertenaga, dan keyboard ergonomis, laptop ini sangat cocok untuk pekerjaan produktif di mana saja.

Lenovo ThinkPad T440s (Rp 2,3 juta – Rp 4 juta)

Laptop Lenovo ThinkPad T440s merupakan model bisnis andal dengan performa tinggi. Dengan layar berukuran 14 inci, bobot yang ringan, dan daya tahan baterai yang baik, laptop ini sangat cocok bagi pengguna yang sering bepergian dan membutuhkan performa solid.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Rp 3,3 juta – Rp 14 juta)

Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon adalah model premium yang menawarkan kombinasi sempurna antara desain ramping, kekuatan, dan kualitas layar luar biasa.

Dilengkapi dengan prosesor bertenaga, keyboard nyaman, dan fitur keamanan canggih, laptop ini ideal bagi para profesional yang menghargai keandalan dan kecepatan.

Lenovo Yoga (Rp7 juta – Rp16,5 juta)

Laptop Lenovo Yoga merupakan rangkaian laptop tablet hybrid alias laptop hybrid besutan Lenovo yang bercirikan layar yang bisa dilipat hingga 360 derajat. Dirilis pertama kali pada tahun 2012, seri Lenovo Yoga menjadi salah satu seri favorit karena desainnya yang modern dan serbaguna dengan daya tahan baterai yang relatif baik, penggunaan memori SSD yang lebih modern, dan RAM yang unggul.

Daftar Harga Laptop Lenovo ThinkPad Bekas

Harga laptop Lenovo ThinkPad bekas bisa berbeda-beda tergantung model, kondisi fisik, spesifikasi dan tempat pembelian. Berikut daftar perkiraan harga laptop Lenovo berdasarkan tipe dan generasi:

Lenovo ThinkPad X1 Karbon

X1 Carbon Gen 6 : Rp 4 juta – Rp 7,8 juta
X1 Carbon Gen 7 : Rp 4,3 juta – Rp 8,4 juta
X1 Carbon Gen 8 : Rp 5 juta – Rp 8,1 juta
X1 Carbon Gen 9: Rp 14 juta

Seri Lenovo ThinkPad T

T440 : Rp 2,3 juta – Rp 4 juta
T450 : Rp 2,3 juta – Rp 4 juta
T460 : Rp 3,1 juta – Rp 4,5 juta
T470 : Rp 3 juta – Rp 4,8 juta
T480 : Rp 3,8 juta – Rp 8,2 juta
T490 : Rp3,9 juta – Rp8,2 juta
T495 : Rp 4 juta – 10 juta

Seri Lenovo ThinkPad X

X240: Rp. 1,6 juta – Rp. 4 juta
X250 : Rp. 1,7 – Rp. 4 juta
X260: Rp. 2,7 – Rp. 5,5 juta
X270 : Rp. 2,7 – Rp. 5,5 juta
X280: Rp. 3,6 – Rp. 6,8 juta
X390: Rp 3,7 – Rp 6,8 juta

Seri Lenovo Yoga

Lenovo Yoga Slim 7i: Rp. 7 juta – Rp. 16,5 juta
Lenovo Thinkpad Yoga S1: Rp. 2,4 juta – Rp. 3,9 juta
Lenovo Thinkpad yoga X1: Rp. 3,5 – Rp. 11,3 juta

Harga diatas merupakan harga yang terdapat pada situs jual beli OLX, selalu lakukan riset lebih lanjut dan bandingkan harga sebelum membeli laptop bekas.

Tips Memilih dan Membeli Laptop Lenovo ThinkPad

Saat memilih dan membeli laptop Lenovo bekas, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda mendapatkan laptop berkualitas sesuai kebutuhan. Berikut beberapa tip yang perlu dipertimbangkan:

  • Periksa kondisi fisik dan kinerja laptop
  • Periksa dengan cermat kondisi fisik laptop bekas.
  • Uji kinerja laptop dengan menjalankan program atau tugas umum.
  • Perhatikan spesifikasi laptopnya
  • Pastikan spesifikasi laptop sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Periksa prosesor, RAM, kapasitas penyimpanan dan fitur penting lainnya.
  • Temukan Penjual Terpercaya, beli laptop bekas dari penjual terpercaya.
  • Periksa reputasi penjual, ulasan pelanggan, dan kebijakan garansi atau pengembalian.
  • Bandingkan Harga dan Penawaran
  • Bandingkan harga laptop bekas dari berbagai penjual atau platform jual beli.
  • Bandingkan juga penawaran, seperti jaminan tambahan atau bonus lain yang ditawarkan.
  • Baca ulasan dan rekomendasi

Dengan memperhatikan tips di atas, Anda bisa mengambil keputusan cerdas dalam memilih dan membeli laptop Lenovo ThinkPad bekas. Pastikan Anda melakukan penelitian yang memadai dan memperhatikan kebutuhan dan preferensi pribadi.