Percepat Adopsi AI, Dell AI Factory Dikembangkan dengan NVIDIA – Tekno

by

Pahami.id – Dell sedang mengembangkan kemitraan dengan NVIDIA untuk Dell AI Factory yang mencakup pembaruan server, edge, workstation, solusi dan layanan baru yang akan mempercepat adopsi dan inovasi AI.

Organisasi di seluruh dunia bergerak cepat untuk memanfaatkan peluang AI, itulah sebabnya kolaborasi Dell dan NVIDIA sangat penting,” kata Michael Dell, pendiri dan CEO Dell.

Strategi pengembangan Dell AI Factory dengan NVIDIA melanjutkan misi kemitraan kami untuk memudahkan organisasi menerapkan AI sehingga mereka dapat terus bergerak menuju revolusi teknologi baru ini.” dia melanjutkan.


AI generatif memerlukan infrastruktur komputasi baru – pabrik AI yang dapat menghasilkan kecerdasan,” kata Jensen Huang, pendiri dan CEO NVIDIA.

NVIDIA dan Dell bekerja sama untuk memberikan penawaran solusi full-stack untuk berbagai industri di seluruh dunia – mencakup komputasi, jaringan, dan perangkat lunak – yang membantu co-pilot, asisten coding, agen layanan pelanggan virtual, dan perusahaan digital yang menawarkan teknologi/solusi kembar digital.” dia melanjutkan.

Dell AI Factory dengan NVIDIA mengubah data menjadi wawasan dan hasil

Dell AI Factory bersama NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell dengan platform perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise, yang didukung oleh GPU NVIDIA Tensor Core, fabric jaringan NVIDIA Spectrum-X Ethernet, dan DPU NVIDIA Bluefield.

Pelanggan dapat membeli kemampuan terintegrasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, atau solusi full-stack bersertifikat untuk membantu memulai kasus penggunaan AI yang memerlukan akselerasi kinerja, seperti RAG, pelatihan model, dan inferensi. Pembaruan yang hadir di Dell AI Factory dengan NVIDIA akan membantu organisasi:

Menggunakan teknologi komputasi canggih untuk menangani penerapan AI skala besar

Dell PowerEdge XE9680L baru menghadirkan kinerja tinggi dan dapat mendukung delapan GPU NVIDIA Blackwell dalam faktor bentuk 4U yang lebih kecil.

Server-server ini memberikan kapasitas kepadatan skala rak terbesar untuk GPU NVIDIA di rak x86 standar industri, menawarkan kapasitas kepadatan GPU 33% lebih banyak per node1. Platform ini menawarkan 20% slot PCIe Generasi. 5 lebih banyak dan melipatgandakan perluasan kapasitas jaringan Utara/Selatan2.

Teknologi pendinginan cair langsung (DLC) meningkatkan efisiensi server secara keseluruhan dengan kapasitas pendinginan CPU dan GPU yang lebih besar. PowerEdge

Dell juga meluncurkan solusi skala rak siap pakai yang terdepan di industri, berkepadatan tinggi, dan hemat energi yang akan mempercepat time-to-value untuk penerapan komputasi GPU skala besar.

Solusi tersebut akan tersedia dalam beberapa varian, antara lain desain berpendingin udara yang mendukung 64 GPU dalam satu rak, atau format berpendingin cairan dengan 72 GPU NVIDIA Blackwell dalam satu rak.

Percepat penerapan aplikasi edge AI dengan Dell NativeEdge dan NVIDIA

Dell NativeEdge adalah mesin orkestrasi edge pertama yang mengotomatiskan distribusi perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise3, untuk membantu pengembang aplikasi dan operator TI dengan mudah menerapkan aplikasi dan solusi AI di edge.

Perusahaan, mulai dari produsen hingga pengecer, dapat dengan cepat dan akurat menganalisis data edge mereka menggunakan desain penerapan Dell NativeEdge baru yang mencakup analisis video NVIDIA Metropolis, kemampuan ucapan dan terjemahan NVIDIA Riva, dan layanan mikro inferensi NVIDIA NIM.

Sederhanakan pengembangan dan penerapan aplikasi AI untuk mendapatkan nilai lebih cepat

Solusi AI Generatif baru untuk Asisten Digital dari Dell akan membantu mempercepat penerapan asisten digital yang memberikan pengalaman layanan mandiri yang dipersonalisasi bagi pelanggan yang menggunakan solusi full-stack Dell dan NVIDIA.

Layanan Implementasi untuk Asisten Digital dapat membantu organisasi merancang, merencanakan, mengimplementasikan, menguji, dan menskalakan cakupan solusi lengkap tersebut.

Solusi Dell AI Factory dengan NVIDIA dapat membantu organisasi dengan cepat membangun lingkungan AI mereka untuk berbagai kasus penggunaan berkat otomatisasi penerapan full-stack yang dirancang bersama dengan NVIDIA.

Kemampuan otomatisasi full-stack dapat mengurangi time-to-value hingga 86% dibandingkan melakukannya satu per satu.4 Faktanya, jika digabungkan dengan layanan mikro inferensi NVIDIA NIM, total waktu yang diperlukan mulai dari penyediaan hingga pelaksanaan pekerjaan inferensi akan menjadi lebih efisien. menjadi lebih cepat.

Layanan mikro inferensi NIM memberi pengembang perusahaan mesin inferensi siap produksi yang dioptimalkan untuk model AI populer yang disediakan oleh NVIDIA dan ekosistem mitranya.

Layanan akselerator Dell untuk RAG di Precision AI Workstations dapat mempersingkat siklus pengembangan AI dan menghasilkan aplikasi AI dengan kinerja lebih baik dengan lebih cepat menggunakan model bahasa besar khusus RAG di workstation Dell Precision dengan NVIDIA AI Workbench, sebuah platform pengembangan untuk bereksperimen, menguji, dan membuat prototipe AI dan Proyek ML di lingkungan yang lebih aman.

Penelitian kami menunjukkan bahwa organisasi memerlukan sistem TI yang lebih sederhana, namun mereka kesulitan mewujudkannya. Teknologi AI, meskipun dapat mempermudah segalanya, juga memiliki kompleksitas tersendiri termasuk pilihan, kualitas data, konsistensi, dan keamanan. Jika suatu organisasi memiliki solusi lengkap dan terbukti yang dapat membantu membangun infrastruktur, perangkat lunak, dan layanan yang diperlukan untuk mewujudkan nilai AI, maka hal tersebut dapat mengurangi risiko dan menghemat biaya.,” kata Dave Vellante, kepala analis, theCUBE Research.

Kemampuan Dell yang menyeluruh merupakan faktor pembeda utama yang kami yakini juga akan hadir dalam solusi AI mereka. Pabrik AI Dell bersama NVIDIA adalah contoh nyata bagaimana solusi AI dirancang untuk kemudahan penggunaan beban kerja AI yang terus berkembang..” dia menyimpulkan.