MediaTek Dimensity 8200-Ultra Jadi Kunci Penting Xiaomi 13T Memiliki Pemrosesan Gambar Canggih – Tekno

by

Pahami.id – Mediatek Dimensity 8200-Ultra menjadi kunci fitur fotografi canggih di smartphone Xiaomi 13T. Hal itu sebagai bentuk kolaborasi eksklusif antara MediaTek dan Xiaomi.

Kehadiran MediaTek Dimensity 8200-Ultra pada Xiaomi 13T memberikan kemudahan bagi pecinta fotografi untuk menciptakan efek foto sinematik yang benar-benar nyata melalui HDR-ISP hingga 14-bit premium. Pengguna dapat mengambil gambar dalam mode HDR sesungguhnya, sekaligus memaksimalkan upaya pengambilan foto dan video.

Selain itu, hadirnya berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) seperti pengenalan wajah dan pencitraan cerdas juga menjadi wujud dari kemampuan tersebut.


Sebagai chipset kategori premium, Dimensity 8200-Ultra menghadirkan teknologi kelas unggulan, yang menghadirkan keluarga MediaTek Dimensity terbaru dalam SoC MediaTek 5G yang bertenaga dan efisien dalam manajemen daya.

Pada Xiaomi Masterclass Media Workshop yang diadakan di Solo, Jawa Tengah, peserta menikmati pengalaman bercerita melalui media foto bersama fotografer profesional Beawiharta untuk mengeksplorasi visual storytelling.

Acara yang bertemakan “Memotret Java Visions melalui Smartphone Pertama dengan Pengalaman Leica Otentik” ini memberikan pengalaman fotografi premium pada smartphone semi-premium Xiaomi 13T yang mengusung lensa Leica Summicron.

Kecanggihan MediaTek Dimensity 8200-Ultra pada Xiaomi 13T juga memungkinkan setiap pengguna merekam momen dari berbagai sudut pandang, termasuk peralihan mulus antar bidang pandang, termasuk wide, standard, dan zoom, hingga menangkap setiap detail objek.

MediaTek Dimensity 8200-Ultra didukung teknologi andalan Imagiq 785 ISP (Image Signal Processor) yang membuat ponsel ini memiliki kemampuan pengolahan gambar detail jernih.

Lebih dari itu, sistem kamera Leica Xiaomi 13T tentunya menikmati visual storytelling yang memukau, menangkap cahaya dan bayangan secara akurat.

Xiaomi 13T memungkinkan pengguna menciptakan standar baru fotografi seluler dengan berbagai fitur canggih dan optik Leica. Didukung dengan performa prosesor yang telah disesuaikan dengan kebutuhan perangkat Xiaomi untuk mencapai potensi optimal, mulai dari tingkat akurasi warna, hasil gambar, video, hingga performa pada Xiaomi 13T.

Mediatek Dimensity 8200-Ultra juga mampu mendukung foto hingga 320 megapiksel (MP) dan merekam video true 14-bit HDR hingga tiga kamera secara bersamaan.

Selain itu, mendukung perekaman video sinematik dengan jepretan kamera ganda untuk efek bokeh yang tampak alami. Harus diakui bahwa chipset ini juga memiliki kemampuan meredam kebisingan dengan cepat berbasis kecerdasan buatan (AI).

Tentu saja, ini berfungsi untuk mempertahankan detail gambar yang halus, terutama di lingkungan dengan cahaya redup. Fitur tambahan Dimensity 8200-Ultra meliputi:

  • Unit pemrosesan AI yang kuat untuk memaksimalkan efisiensi tugas dan pemrosesan AI khusus
    kombinasi.
  • Vulkan SDK yang sangat efisien memberikan efek penelusuran sinar yang lebih cepat dan efektif.
  • Dukungan layar 120Hz WQHD+ dan 180Hz FullHD+ yang indah.
  • Pengalaman menonton yang mendalam dengan dukungan HDR10+ Adaptive, decoding media 4K AV1,
    dan pemutaran video AI SDR-ke-HDR.
  • Kualitas audio luar biasa dengan Bluetooth LE Audio dan teknologi Dual-Link True Wireless
    Audio Stereo.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));