Gandeng Datascrip, Dahua Hadirkan Android Smart TV ke Indonesia – Tekno

by

Pahami.id – Dahua bekerja sama dengan PT Datascrip sebagai distributor resmi untuk memasarkan smart TV Android mereka di Indonesia. Cek jenis smart TV yang ditawarkan Dahua?

Seiring perkembangan teknologi, bukan hanya smartphone yang pintar. Saat ini, televisi juga telah berevolusi menjadi smart TV karena sudah bisa terhubung ke internet layaknya smartphone. Kebutuhan smart TV terus meningkat seiring dengan tren yang berkembang di masyarakat, termasuk Indonesia.

Dahua, sebagai salah satu perusahaan global terkemuka di bidang teknologi keamanan, terlibat dalam pengembangan teknologi smart TV. Dahua telah lama dikenal dan memiliki latar belakang sebagai pemasok produk keamanan, seperti CCTV, perekam jaringan, media penyimpanan, mesin absensi, alarm kebakaran dan lainnya. Kali ini, Dahua memperluas produknya dengan menghadirkan Smart Android LED TV dengan berbagai fitur canggih.


Dahua melalui PT Datascrip sebagai distributor resminya di Indonesia menghadirkan Dahua Smart Android LED TV 43″ FHD SD200 dan Dahua Smart Android LED TV 43″ UHD SD400. Sebuah Smart Android LED TV yang dilengkapi berbagai fitur unggulan, seperti sistem Android 11 dan kualitas gambar 4K yang dibalut dengan desain Ultra-Narrow Bezel yang modern, namun dengan harga yang terjangkau.

Dahua Smart Android LED TV juga memiliki panel dengan pola RGB yang standar untuk aplikasi Windows, sehingga pengguna dapat menggunakan TV ini sebagai monitor besar untuk desktop PC atau laptop.

Kemudian dari segi audio, Dahua Smart Android LED TV juga dilengkapi dengan fitur yang biasanya terdapat pada TV dengan kelas harga yang jauh lebih mahal yaitu Audio Return Control (ARC) yang berguna untuk mengirimkan audio berkualitas tinggi dari TV ke bilah suara atau penerima AV dan kompatibel dengan kualitas audio Dolby Plus dan DTS.

Suatu kehormatan bagi PT Datascrip dapat bekerja sama dengan Dahua untuk memasarkan produk smart TV di Indonesia. Kami yakin ekspansi Dahua ke pasar smart TV akan disambut baik oleh pasar di Indonesia karena komitmen terhadap pengembangan dan kualitas produk menjadi prioritas Dahua untuk menghadirkan kepuasan bagi penggunanya.,” Sylvia Liongosari – Direktur Unit Bisnis PT Datascrip.

Dengan pengalaman PT Datascrip dalam memasarkan berbagai produk bisnis selama lebih dari lima dekade, kami yakin bahwa PT Datascrip memiliki strategi dan layanan terbaik bagi pelanggannya. Oleh karena itu, kami yakin produk Dahua, termasuk Smart Android LED TV, dapat dengan mudah dijangkau dan diperoleh masyarakat Indonesia,” ujar Ashkan Guo – Distribution Director PT Dahua Visionology Indonesia

TV LED Android Pintar Dahua 43″ UHD SD400

TV Dahua Smart Android LED. (Dataskrip PT)

Produk ini merupakan TV Android yang memiliki ukuran layar 43″ dengan kualitas gambar 4K Ultra HD 3840 x 2160 dan built-in speaker berkualitas Dolby Plus.

Sehingga pengguna dapat menikmati tayangan favoritnya secara maksimal. Pengguna yang suka menonton acara langganan (Youtube, Netflix, HBO GO+) juga dapat dengan mudah menikmati Smart Android TV ini.

Dengan kapasitas RAM 2GB dan ROM 8GB, performa TV ini semakin maksimal. Selain itu, TV ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 yang dapat mengakses kontrol suara Google Assistant dan aplikasi Google Play Store.

Bagi pengguna yang ingin bermain konsol video game juga dapat dengan mudah terhubung ke TV ini. Pasalnya TV ini juga dilengkapi dengan koneksi 4G/5G, Wi-Fi dan Bluetooth 5.1. Jika ingin menggunakan koneksi kabel, pengguna juga bisa memanfaatkan port HDMI dan USB 2.0 di bagian samping TV.

Dahua Smart Android TV LED 43″ FHD SD200

TV Dahua Smart Android LED.  (Dataskrip PT)
TV Dahua Smart Android LED. (Dataskrip PT)

Smart TV ini dibekali sistem operasi Android 11 dengan kualitas gambar hingga Full HD 1920 x 1080 dan RAM 1GB. Dari segi performa, TV ini tetap mampu menampilkan performa terbaik dalam memenuhi kebutuhan penggunanya, mulai dari menonton acara favorit hingga bermain game dengan kualitas gambar yang mengagumkan.

Untuk akses TV yang lebih fleksibel, pengguna juga dapat menggunakan fitur remote control yang tersedia saat menonton acara streaming atau mengakses aplikasi Android (Youtube, Netflix, Google Play) untuk akses yang lebih cepat dan mudah.

Ada juga fitur chromecast built-in yang memungkinkan pengguna menampilkan situs web atau aplikasi di smartphone, tablet, atau laptop langsung ke TV. Dengan begitu pengguna dapat menikmati melihat dan menjalankan aplikasi dengan layar yang lebih besar, sehingga lebih nyaman digunakan.

Dibalut dengan desain minimalis modern, kedua Dahua Smart Android LED TV ini memiliki bezel tipis yang memberikan tampilan layar yang luas dan elegan. Untuk 400 pembeli pertama, Dahua juga akan memberikan langganan Netflix gratis selama 3 bulan.

Kemudian untuk garansi, Dahua juga memberikan garansi 3 tahun untuk panel layarnya, dan 1 tahun untuk suku cadangnya. PT Datascrip sebagai distributor resmi Dahua di Indonesia juga memberikan layanan purna jual yang sangat baik dan tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Hal ini untuk menjaga kenyamanan pengguna agar tidak ragu untuk memiliki produk Dahua yang didistribusikan oleh PT Datascrip.

Produk Dahua Android Smart TV tersedia di berbagai saluran penjualan, online dan offline. PT Datascrip sebagai distributor resmi Dahua di pasar Indonesia:

  • Dahua Android Smart TV 43″ FHD SD200 dengan harga: Rp 2.799.000
  • Dahua Android Smart TV 43″ UHD SD400 dengan harga: Rp 3.299.000

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));