Daftar HP Xiaomi yang Dapat Update HyperOS di Kuartal Pertama 2024 – Tekno

by

Pahami.id – Xiaomi HyperOS diperkenalkan pada peluncuran ponsel Xiaomi 14 di pasar Cina pada Oktober 2023. Pembaruan HyperOS dipastikan akan tersedia di perangkat seluler Xiaomi lainnya. Termasuk yang hadir di pasar global dan yang resmi dipasarkan oleh Xiaomi Indonesia.

Xiaomi HyperOS adalah sistem operasi berbasis manusia yang dirancang dan diadaptasi untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan produk rumah pintar dalam ekosistem pintar. Sistem ini menandai langkah maju yang penting dalam visi strategis Xiaomi untuk menghadirkan ekosistem pintar “Manusia x Mobil x Rumah”.

Pada bulan Desember 2023, Xiaomi mengumumkan rencana untuk merilis Xiaomi HyperOS ke beberapa perangkat smartphone secara global pada Q1 2024, antara lain Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro, Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Lembar 6.


Xiaomi Indonesia memastikan update HyperOS untuk perangkat Redmi Note 12 telah dirilis pada Januari 2024, sedangkan Xiaomi 13T dan Xiaomi Pad 6 akan mendapat update rutin sesuai jadwal rilis pada Q1 2024.

Bagi pengguna Redmi Note 12, Anda dapat langsung memperbarui dengan mengakses “Pengaturan” > Tentang Ponsel/Tentang Perangkat Menu, lalu ketuk tampilan “Versi MIUI” untuk memeriksa apakah pembaruan Xiaomi HyperOS tersedia untuk perangkat Anda.

Selain itu, beberapa HP Xiaomi lainnya yang juga dijamin update Xiaomi HyperOS sesuai rencana rilis selanjutnya adalah: Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi 12T, Redmi Note 12 Pro, Redmi Pad SE.

Xiaomi HyperOS merupakan wujud komitmen Xiaomi untuk terus mengembangkan pasar AIoT dengan pendekatan Human x Car x Home. Sistem operasi terbaru dari Xiaomi ini menghadirkan beberapa fitur personalisasi mendalam yang lebih intuitif dan pusat kendali yang lebih lancar.

Xiaomi HyperOS juga menambahkan beberapa fitur keamanan yang menjamin kenyamanan pengguna perangkat Xiaomi. Dengan fokus pada interaksi manusia, konektivitas antara kendaraan, perangkat rumah pintar, dan konsumen menjadi lebih terintegrasi sehingga menciptakan ekosistem holistik yang memahami kebutuhan konsumen.