Chromebook Makin Kencang dengan Prosesor MediaTek Kompanio – Tekno

by

Pahami.id – Chromebook juga dirancang untuk mendukung dunia pendidikan dengan kenyamanannya. Terus mendorong pengembangan Chromebook untuk pendidikan, MediaTek menghadirkan chip berbasis ARM yang ditujukan untuk Chromebook.

Artinya, prosesor MediaTek Kompanio mendukung Chromebook yang dipercaya dapat menunjang aktivitas siswa dan guru. Pasalnya, MediaTek berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar bagi siswa dan guru yang menyenangkan, produktif, dan tentunya bebas stres.

Chromebook yang didukung prosesor MediaTek Kompanio 520 dan 528 memberikan beberapa keuntungan bagi siswa, termasuk penghematan daya yang luar biasa — memastikan masa pakai baterai yang sesungguhnya sepanjang hari.


Menggunakan arsitektur prosesor octa-core, MediaTek semakin meningkatkan produktivitas dalam skema multitasking, sehingga siswa tetap nyaman bahkan selama pembelajaran yang menuntut.

Kinerja tingkat pemula yang diperbarui

Prosesor MediaTek Kompanio 520 secara signifikan memperbarui Chrombook entry-level, meningkatkan kinerja CPU dan grafis. Hal ini dimaksudkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari seperti mengakses website, media, game ringan, streaming, penggunaan Google Apps dan aktivitas pendidikan lainnya, seperti STEM, Tinkercard dan Minecraft Education Edition.

Mengusung dua performa yakni CPU core premium Arm Cortex-A76 dengan CPU octa-core, juga pembaruan mesin grafis dual-core, tak diragukan lagi performa perangkat ini lebih mulus dan responsif. Selain itu, kehadiran memori dan penyimpanan yang lebih cepat menyeimbangkan penggunaan platform untuk meningkatkan kinerja penggunaan data.

Pengguna juga mendapatkan keuntungan seperti waktu startup super cepat yang terhubung secara instan. Lalu, kenyamanan multitasking dengan banyak aplikasi, dan daya tahan baterai lebih lama untuk berbagai aktivitas sepanjang hari.

Streaming Video Halus & Terperinci

Prosesor penghasil gambar baru ini meningkatkan kinerja dan meningkatkan efisiensi daya, sehingga produsen perangkat dapat membuat Chromebook dengan kamera besar 32MP untuk menangkap gambar yang sangat detail.

Perekaman video Full HD hingga 60fps melampaui webcam tradisional untuk memberikan interaksi virtual yang lebih detail, lancar, dan tampak alami selama rapat online, pembelajaran jarak jauh, dan bekerja dari rumah.

Kamera ini didukung oleh mesin pencitraan perangkat keras MediaTek yang secara otomatis meningkatkan pengambilan foto dan video di segala kondisi pencahayaan.

Tampilan Lebih Detail

Dengan resolusi layar Full HD+ yang lebih besar dan kemampuan untuk menambahkan layar Full HD eksternal – dua kali lipat resolusi generasi sebelumnya – Kompanio 520 memberikan peningkatan signifikan dalam pengaturan layar ganda, sehingga lebih cocok untuk proyektor dan presentasi di tempat kerja dan sekolah.

Chromebook juga ideal untuk dihubungkan ke smart TV yang dapat digunakan untuk memutar film, acara TV, dan streaming.

Multimedia yang Ditingkatkan

Mesin multimedia yang ditingkatkan sekarang mencakup decoding VP9 yang cocok untuk video YouTube dan web. HiFi-5 DSP terbaru dan berdedikasi menyediakan pemrosesan mikrofon audio berdaya sangat rendah, baik untuk interaksi konferensi video atau untuk produsen perangkat termasuk asisten virtual.