Asus Rilis Kartu Grafis GeForce RTX 4060, ROG Strix hingga ProArt – Tekno

by

Pahami.id – Asus resmi mengumumkan perilisan kartu grafis GeForce RTX 4060 terbaru untuk lini ROG Strix, Asus Dual hingga ProArt. Lihat seperti apa kartu grafis dari Asus dengan GPU GeForce RTX 4060 ini.

Lini produk kartu grafis GeForce RTX 4060 dari Asus telah dilengkapi dengan arsitektur dan teknologi GPU NVIDIA. Ada Lovelaces terbaru seperti DLSS 3 dan pembuatan bingkai tersedia untuk pemain baru atau mereka yang perlu meningkatkan ke game 1080p dengan presisi tinggi.

Asus ROG Strix GeForce RTX 4060


Asus ROG Strix GeForce RTX 4060. (Asus)

Kartu grafis Asus ROG Strix GeForce RTX 4060 dikembangkan khusus untuk para gamer yang mencari kombinasi sempurna antara kekuatan, fitur, dan gaya ROG.

Dilengkapi dengan solusi pendinginan yang mumpuni dan gaya cyberpunk yang mirip dengan Asus ROG Strix GeForce RTX 4060 Ti, kartu grafis terbaru ini akan tetap keren meski bermain game AAA.

Desain slot 3.1 Asus ROG Strix GeForce RTX 4060 hanya berukuran 311,4mm, sehingga akan kompatibel dengan berbagai rakitan PC lama atau baru. Kartu grafis ini juga hanya membutuhkan satu konektor power 8-pin.

Dimensi kartu yang lebih ringkas memberikan area permukaan yang cukup pada heat sink MaxContact untuk aliran udara. Tiga kipas 11 bilah dengan teknologi Aksial baru mendorong volume udara 21% lebih banyak daripada model generasi sebelumnya untuk menghembuskan aliran udara dingin yang stabil.

Selain itu, pelat belakang yang besar dan berventilasi menyediakan saluran tambahan untuk pembuangan panas dari PC. Teknologi 0 dB membuat kartu grafis ini benar-benar senyap saat menjalankan beban kerja ringan.

Dengan ROG Strix, gamer mendapatkan paket premium dengan tambahan fitur canggih, seperti pilihan antara mode performa dan mode senyap menggunakan sakelar Dual BIOS.

Gamer juga dapat menyambungkan kipas casing PC ke dua header FanConnect II dan menghiasi PC dengan cincin lampu latar ARGB yang kompatibel dengan Aura Sync.

Sementara itu, penghantaran daya yang andal dan kualitas perangkat yang teruji melalui proses manufaktur Asus Auto-Extreme memastikan bahwa kartu grafis ini akan memberikan pengalaman bermain game selama bertahun-tahun yang akan datang.

ProArt dan Dual meningkatkan opsi gaya

Asus Dual GeForce RTX 4060. (Asus)
Asus Dual GeForce RTX 4060. (Asus)

Bagi pengguna yang mencari desain yang lebih santai untuk rakitan PC mereka, Dual atau ProArt GeForce RTX 4060 dapat dipertimbangkan.

Kedua produk memiliki silikon yang sama dan VRAM 8GB sebagai versi yang lebih tinggi tetapi dengan warna hitam atau putih klasik tanpa RGB, yang terlihat lebih senyap, sehingga cocok untuk rakitan PC apa pun.

Asus ProArt GeForce RTX 4060 menghadirkan garis yang bersih, warna yang memukau, dan permukaan berkontur. ProArt GeForce RTX 4060 sangat ideal untuk digunakan saat berhadapan dengan klien profesional atau saat ingin membangun sistem dengan ekosistem motherboard, layar, dan periferal Asus yang tersinkronisasi.

Jika pengguna mulai menjadi kreator konten, kartu ini juga dilengkapi dengan langganan Adobe Creative Cloud selama 3 bulan (nilai hingga US$238,47).

Kartu grafis Dual dan Dual White GeForce RTX 4060 memiliki beberapa fitur tambahan yang membedakannya dari produk lain. Selain pilihan warna, kartu ini juga memiliki dua kipas teknologi Axial 11 blade terbaru yang berarti panjang kartu grafis ini hanya 227mm.

Ukuran yang ringkas ini memungkinkan Dual GeForce RTX 4060 masuk ke dalam berbagai casing, sehingga pengguna dapat merasakan kekuatan kartu grafis ini tanpa mengubah casing atau komponen internal lainnya.

Dual Series juga dilengkapi dengan saklar Dual BIOS yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih antara mode performa dan mode senyap sesuai kebutuhan.

Baik ProArt dan Dual GeForce RTX 4060, keduanya dibangun menggunakan teknologi Auto-Extreme canggih yang sama dengan Asus ROG Strix GeForce RTX 4060, memberikan jaminan kepada pengguna bahwa kartu ini dapat digunakan untuk bermain game selama bertahun-tahun yang akan datang.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));