4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru – Tekno

by

Pahami.id – Samsung Galaxy A25 5G dibekali dengan fitur-fitur yang menunjang aktivitas gaming. Hal ini sejalan dengan penelitian yang menemukan bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar ketiga di dunia untuk jumlah unduhan aplikasi game seluler di Google Play, dengan total 3,37 juta unduhan pada tahun 2022.

Faktanya, berdasarkan hasil penelitian tersebut, pemain Indonesia menghabiskan sekitar 410 juta jam dalam seminggu untuk bermain game online.

Semua ini didorong oleh semakin terjangkaunya smartphone canggih dan koneksi internet yang lebih cepat. Contohnya adalah Samsung Galaxy A25 5G, smartphone terbaru yang mendukung Anda untuk naik level saat bermain.


Di era digital yang semakin maju, game sudah menjadi hobi utama banyak orang. Mereka membutuhkan smartphone seperti Galaxy A25 5G yang akan memberikan pengalaman bermain game yang lancar dengan performa yang pasti, layar Super AMOLED yang pasti, dan baterai 5000mAh yang pasti tahan sepanjang hari.,” kata Ilham Indrawan, Manajer Senior Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia.

Inilah fitur-fitur yang membawa Anda ke level selanjutnya saat bermain dengan Samsung Galaxy A25 5G:

1. Lebih fokus pada Game Hub

Samsung Galaxy A25 5G merupakan salah satu smartphone terbaru Samsung yang memiliki sistem operasi One UI 6. Salah satu hal baru di One UI 6 adalah hadirnya aplikasi Gaming Hub sebagai pengganti Game Launcher.

Daripada mengelompokkan game favoritmu ke dalam satu folder secara manual, Gaming Hub akan secara otomatis mengelompokkan game-game yang terinstal di Galaxy A25 5G ke dalam satu aplikasi, sehingga mudah untuk kamu temukan dan mainkan secara langsung.

Di Game Hub, Anda juga dapat mengatur suara game atau volume game, dan Mode Preferensi. Saat Mode Prioritas diaktifkan, sistem akan memblokir panggilan masuk dan notifikasi, kecuali alarm, dan menutup beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Tujuannya agar sistem dapat mengalokasikan lebih banyak sumber daya prosesor dan koneksi jaringan ke dalam game. Dengan begitu, Anda bisa fokus pada game dengan performa kencang.

Berikut cara mengaktifkan Mode Prioritas:

  • Buka aplikasi Gaming Hub
  • Klik Mode Preferensi dan pilih opsi “Aktifkan”.

2. Game Booster, sesuaikan performa sesuai selera

Samsung Galaxy A25 5G memungkinkan Anda mengelola sumber daya ponsel cerdas, seperti alokasi sumber daya pemrosesan dan daya baterai, sesuai keinginan. Caranya dengan mengaktifkan dan mengatur fitur Game Booster.

Dengan Game Booster Anda memiliki tiga opsi pengaturan. Jika Anda ingin bermain game dengan nyaman dan fokus pada performa, Anda dapat memilih pengaturan Performance.

Namun jika ingin bermain game lebih lama dan santai, Anda bisa memilih pengaturan Battery Saver. Jika Anda ingin menyeimbangkan kinerja optimal namun menghemat baterai, pilih pengaturan Standar.

Setting Game Booster dapat dilakukan dengan dua cara. Cara pertama, kamu bisa langsung tap pada ikon Game Booster saat memainkan game favoritmu. Ikon ini berada di pojok kiri bawah layar game.

Cara kedua, Anda juga bisa mengakses fitur ini dari aplikasi Gaming Hub, caranya:

  • Buka aplikasi Gaming Hub. Di pojok kanan bawah, tap ikon Lainnya
  • Lalu ketuk Game Booster
  • Ketuk Pengoptimalan game lalu pilih Performa, Standar, atau Penghemat Baterai

3. Bersihkan Layar

Layar merupakan faktor yang sangat penting dalam bermain game. Samsung Galaxy A25 5G menggunakan layar FHD+ Super AMOLED berukuran 6,5 inci untuk tampilan yang cerah, jernih, dan tajam.

Dengan kualitas layar yang begitu bagus, Anda akan menikmati keuntungan saat bermain berupa detail grafis yang lebih jernih. Artinya, elemen dalam game, seperti tekstur, warna, dan animasi, akan terlihat tajam, akurat, dan hidup. Anda juga dapat melihat detail kecil dengan lebih jelas dan ini akan memberi Anda keunggulan kompetitif.

Layar beresolusi tinggi ini juga dipadankan dengan refresh rate hingga 120Hz untuk performa grafis lebih mulus di berbagai transisi. Tingkat kecerahan layar saat Anda bermain di luar ruangan juga tinggi berkat Vision Booster.

Gambar terlihat lebih jelas meskipun Anda bermain di kafe outdoor. Dan tak perlu khawatir layar smartphone ini akan membuat mata Anda tidak nyaman saat beraktivitas dalam waktu lama, karena Galaxy A25 5G sudah menyediakan fitur Eye Comfort Shield untuk kenyamanan mata.

Cara mengaktifkan Eye Comfort Shield sangat mudah, lakukan:

  • Tarik layar dari atas ke bawah sebanyak 2 kali hingga panel kontrol terlihat sepenuhnya
  • Klik fitur Eye Comfort Shield tepat di bawah fitur pengaturan pencahayaan untuk mengaktifkannya

4. Baterai tahan lama untuk bermain game

Ingin memaksimalkan rank tapi khawatir baterai smartphone tidak mendukung? Dengan Galaxy A25 5G gratis. Dengan baterai 5.000mAh yang tahan lama, Anda bebas bermain lebih lama, meski jauh dari sumber listrik.

Saat baterainya hampir habis, bisa diisi ulang dengan cepat karena smartphone ini mendukung fast charge 25W. Hanya dalam 30 menit, baterai terisi 50% dan siap mengejar target level push.

Inilah fitur-fitur Samsung Galaxy A25 5G yang akan membuat pengalaman bermain game Anda begitu menakjubkan. Smartphone ini juga didukung kualitas audio premium dengan teknologi Dolby Atmos sehingga permainan Anda semakin imersif. Desainnya juga keren dengan warna kekinian yaitu Hitam Biru, Biru dan Kuning. Bangga banget kalau dipamerkan di hangout.

Biar level skill kamu makin meningkat, kini saatnya dapatkan Samsung Galaxy A25 5G. Tersedia dengan harga Rp 3.999.000, untuk pembelian hingga 9 Februari 2024 dapatkan perlindungan menyeluruh dengan Samsung Care+ selama 6 bulan senilai Rp 269.000 dan juga kesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 700.000.