Tiru Timnas Indonesia U-22, PSIS Semarang Tambah Asisten Pelatih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Pelaksana PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya berencana menambah asisten pelatih ke tim kepelatihan untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (24/5/2023), Yoyok menyebut keputusan penambahan asisten pelatih bertujuan untuk meningkatkan kualitas timnya.

Chief Executive Officer PSIS Semarang ASSukawijaya atau Yoyok Sukawi [ANTARA/ I.C.Senjaya]

“Saat ini kami juga sedang berkomunikasi dengan salah satu asisten pelatih yang juga pernah melatih klub Liga 1. Lisensinya A dan saat ini sedang belajar A Pro. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa melepasnya,” bebernya. Yoyok seperti dilansir ANTARA.

Yoyok menjelaskan, penambahan anggota tim kepelatihan meniru apa yang dilakukan Timnas U22 Indonesia saat meraih medali emas SEA Games 2023.

Dikatakannya, pelatih kepala Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri dibantu beberapa asisten yang juga legenda timnas Indonesia seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Eko Purdjianto, Bima Sakti, dan Sahari Gultom.

Menurut Yoyok, kehadiran beberapa legenda timnas memiliki peran masing-masing yang saling mendukung di timnas U-22 Indonesia untuk membawa hasil medali emas SEA Games 2023.

“Kalau kita lihat, Timnas U-22 Indonesia di SEA Games diisi oleh para legenda di setiap posisi mulai dari striker hingga penjaga gawang. PSIS akan mengikuti langkah yang sama dan kita akan menempatkan pelatih-pelatih berkualitas di setiap lini,” jelas Yoyok.

Dalam susunan tim kepelatihan saat ini, pelatih kepala PSIS diisi oleh pelatih Malta Gilbert Agius dan dibantu beberapa legenda PSIS mulai dari I Komang Putra, Muhammad Ridwan hingga Idrus Gunawan.

Kini skuat Mahesa Jenar menjalani latihan sementara yang dipimpin asisten pelatih M Ridwan karena pelatih kepala Gilbert Agius belum tiba di Indonesia.