Tinggalkan Arsenal, Folarin Balogun Resmi Bergabung di AS Monaco – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Prancis AS Monaco telah resmi mendatangkan Folarin Balogun dari Arsenal. Penyerang timnas Amerika Serikat itu terikat kontrak berdurasi lima tahun dengan Monaco hingga Juni 2028.

“AS Monaco dengan bangga mengumumkan kedatangan striker Folarin Balogun dari Arsenal,” tulis pengumuman resmi klub AS Monaco, Kamis (31/8/2023) seperti dimuat Antara.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengabarkan lewat Twitter bahwa Monaco membeli Balogun dari The Gunners dengan total biaya termasuk tambahan sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 662 miliar.

Balogun menjadi pemain kedua asal Amerika Serikat yang memperkuat Monaco setelah Freddy Adu pada 2008.

Bergabungnya Monaco membawa striker berusia 22 tahun itu kembali ke Ligue Prancis, kompetisi yang membuat namanya melambung karena musim lalu ia mencetak 22 gol dan memberikan tiga assist dalam satu musim di Stade Reims, seperti dilansir Transfermarkt.

“Hai penggemar, ini Balogun. Saya sangat senang bergabung dengan AS Monaco. Tidak sabar bertemu kalian akhir pekan ini,” kata Balogun usai diperkenalkan sebagai pemain anyar Monaco.

Selama di Arsenal, Balogun gagal tampil bagus karena hanya mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 10 penampilan di semua kompetisi.

Karirnya bersama tim yang bermarkas di Emirates Stadium menyaksikan dua masa pinjaman di Middlesbrough FC dan Stade Reims. Namun, dua masa pinjamannya masih gagal meyakinkan pelatih Mikel Arteta untuk menjadikannya pemain tim utama.

Musim ini, ia masih kalah bersaing dengan tiga penyerang Tim Meriam London yakni Eddie Nketiah, Leandro Trossard, dan Gabriel Jesus.

Bersama Les Rouge et Blanc, julukan Monaco, striker bertinggi badan 1,78m itu menjadi rekrutan kelima klub musim panas ini setelah Philipp Kohn (RB Salzburg), Wilfried Singo (Torino), Mohammed Salisu (Southampton) dan Denis Zakaria (Juventus).