Tanpa Rodri, Manchester City memang Nggak Semenakutkan Itu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tampil tanpa Rodri, Manchester City tak begitu menakutkan. Terbukti, gelandang tengah tersebut merupakan pemain yang sangat penting di skuad The Citizens.

Terbaru, rekor 100 persen kemenangan Manchester City di Liga Inggris musim ini harus musnah usai dikalahkan tuan rumah Wolves pada laga ketujuh di Molineaux Stadium, Sabtu (30/9) sore WIB.

Tampil tanpa Rodri akibat skorsing kartu merah, Manchester City menelan kekalahan pertamanya musim ini di Liga Inggris dengan skor 1-2.

Menurut data yang diungkap Opta, sejak gelandang bertahan tersebut menjalani debutnya di Premier League pada Agustus 2019, Manchester City telah menderita lima kekalahan dari hanya 15 pertandingan tanpa Rodri di lapangan (9 kemenangan, 1 seri).

Berbeda sekali saat tim besutan Pep Guardiola bermain sepenuhnya dengan Rodri. The Citizens hanya kalah lima kali dari 67 pertandingan terakhir mereka ketika pemain berusia 27 tahun itu terlibat (53 kemenangan, 9 seri).

Setidaknya hal ini menggambarkan betapa berbedanya Manchester City saat Rodri tampil dibandingkan saat tidak tampil.

Kekalahan dari Wolves tidak mempengaruhi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, di mana mereka telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan pertama mereka.

Namun, The Citizens kini hanya unggul satu poin dari duo London Utara Arsenal dan Tottenham Hotspur, masing-masing di peringkat kedua dan ketiga.

Beruntung Rodri bisa tampil membela Manchester City pada laga kedua Liga Champions tengah pekan ini, saat The Citizens bertandang ke Jerman menantang RB Leipzig, Kamis (5/10) dini hari WIB.

Namun Rodri masih akan absen pada dua laga berikutnya di pentas Liga Inggris karena skorsing kartu merah, termasuk laga berat melawan Arsenal.