Shin Tae-yong Mulai Persiapkan Tim Lawan Lionel Messi Cs, Segera Kumpul 6 Juni – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mulai mempersiapkan dua pertandingan uji coba selama FIFA Match Days Juni 2023. Mereka dijadwalkan berkumpul mulai 6 Juni 2023.

Hal itu disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dan Argentina pada FIFA Match Day berikutnya.

Duel Indonesia vs Palestina akan berlangsung pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sedangkan pertandingan melawan Argentina akan berlangsung di Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Nova Arianto menjelaskan, Timnas Indonesia berencana memulai FIFA Match Day TC Juni 2023 pada 6 Juni 2023. Namun, dia tidak memberikan penjelasan detail terkait daftar pemain yang akan dipanggil.

“Rencananya seperti itu (6 Juni TC). Tunggu saja rilis resmi PSSI ya,” ujar Nova Arianto saat dihubungi. Pahami.idSelasa (23/5/2023).

Gelandang Argentina #11 Angel Di Maria (kanan) memegang Trofi Piala Dunia FIFA saat berbicara dengan penyerang Argentina #10 Lionel Messi (kiri) setelah upacara penyerahan piala setelah Argentina memenangkan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail di Lusail , utara Doha pada 18 Desember 2022.Anne-Christine POUJOULAT / AFP.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sebelumnya mengatakan Shin Tae-yong sudah memilih nama pemain yang akan dipanggil. Daftar nama juga telah diserahkan kepadanya.

Kepastian pertandingan melawan tim Tango pertama kali diumumkan oleh federasi sepak bola Argentina (AFA). Sejauh ini, PSSI belum mengumumkan kabar tersebut.

PSSI masih malu mengakui bahwa pertarungan itu benar-benar terjadi. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga baru akan mengumumkannya setelah verifikasi hitam putih.

“Sebelum ada hitam putih, kami tidak berani mengatakan itu akan terjadi,” jelas Arya Sinulingga, Senin (22/5/2023).