Sepak Bola Indonesia Mau Bangun dari Tidur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan, hari pertandingan FIFA melawan Argentina menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia.

PSSI mengumumkan Timnas Indonesia akan menantang juara dunia, Timnas Argentina, dalam acara FIFA match day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Ketua PSSI Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/LUTHFIA MIRANDA PUTRI)

“Kita tidak perlu memikirkan biaya. Kita berbicara tentang keberanian dan mentalitas. Indonesia ingin membangunkan sepak bola dari tidur,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu ( 24/10). 5).

Terkait proses penandatanganan tim Albicalete, Erick Thohir mengatakan telah berkomunikasi langsung dengan Akun Konsultan Oltre Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Maria Cristina Russo dan salah satu legenda Inter Milan dan Argentina Javier Zanetti.

“Kami memiliki kontrak langsung dengan Argentina. Saya berterima kasih kepada teman lama saya di Italia, Cristina dan saya meminta bantuan Javier Zanetti secara langsung,” kata Erick Thohir, mantan presiden Inter Milan.

Erick Thohir juga mengatakan, Timnas Indonesia akan menjamu tim terbaik dunia dalam agenda yang akan direalisasikan setahun sekali.

“Saya kira kami akan mengalokasikan pertandingan persahabatan dengan beberapa negara besar, tahun ini melawan Argentina. Kemudian untuk kualifikasi Piala Dunia, tahun depan kami akan mengalokasikannya,” kata Erick.

Mengenai beberapa tim besar yang akan dijajal oleh tim Garuda, Erick Thohir menyatakan sudah melakukan kontak dengan beberapa negara seperti Maroko, Brazil, Portugal dan Rusia.

“Saya sudah menghubungi Maroko, Brasil, Portugal, Rusia, dan mereka telah menerima umpan balik positif, tetapi kami hanya bisa memainkan satu tim dalam setahun, jadi kami harus mempersiapkan pertandingan tim nasional untuk peringkat,” kata Erick.

Selain melawan timnas Argentina, timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan bertemu timnas Palestina pada 14 Juni di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.