Rafael Struick Tidak Sabar Berseragam Timnas Indonesia, Ngebet Lawan Argentina? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rafael Struick mengaku sudah tidak sabar mengenakan seragam Timnas Indonesia. Hal itu disampaikannya usai resmi menjadi warga negara Indonesia usai pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Rafael Struick tidak sendirian saat mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia. Pemain Belanda itu mengikuti prosesnya bersama Ivar Jenner.

Ivar Jenner dan Rafael Struick saat pengambilan sumpah sebagai WNI (Dok. PSSI)

Awalnya, Pelatih Shin Tae-yong mempersiapkan Rafael Struick dan Ivar Jenner untuk memperkuat Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Namun, FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia yang membuat Garuda Nusantara tidak bisa tampil di kejuaraan.

Situasi ini tidak mematahkan keinginan Rafael Struick dan Ivar Jenner untuk menjadi warga negara Indonesia.

Meski Indonesia batal mengikuti Piala Dunia U-20 2023, skuad Garuda tetap memiliki beberapa agenda.

Yang paling dekat adalah hari pertandingan FIFA. Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Palestina dan juara dunia Argentina pada pertengahan Juni 2023.

Bukan tidak mungkin Pelatih Shin Tae-yong memanggil kedua pemain tersebut untuk ikut serta. Pasalnya juru formasi asal Korea Selatan ini sangat menyukai pemain muda berbakat.

Rafael Struick mengaku sudah tidak sabar dipanggil bergabung dengan timnas Indonesia. Pemain ADO Den Haag itu dipastikan akan memberikan yang terbaik jika dipercaya bermain oleh sang pelatih.

“Saya sudah tidak sabar untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia,” ujar Rafael dikutip dari laman PSSI, Senin (22/5/2023).

Lebih lanjut, Rafael Struick bersyukur proses hukum menjadi warga negara Indonesia akhirnya selesai. Tinggal satu langkah lagi yaitu transfer federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia.

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang yang ada di sini. Ini adalah hari yang istimewa bagi saya, bagi keluarga saya, sama seperti Ivar,” pungkasnya.