Putuskan Nikah Muda, Apa Prestasi yang Sudah Ditorehkan Pratama Arhan? – Berita Hiburan

by

Pemain sepak bola ternama Arhan memutuskan untuk menikah di usia muda dengan selebriti Azizah Salsha. Kabar ini membuat sosok Pratama Arhan menjadi sorotan, terutama terkait prestasinya sebagai atlet sepak bola.

Pratama Arhan sendiri merupakan salah satu bek utama Timnas Indonesia. Setelah bergabung dengan klub Tokyo Verdy, atlet kelahiran Blora itu kini meniti karir di Jepang.

Dikenal sebagai Tendangan Bebas Hebat

Nama Pratama Arhan mulai dikenal pecinta sepak bola karena performanya yang bagus dengan lemparan ke dalam dan tendangan bebas yang dinilai kuat.

Maklum, Pratama Arhan sendiri sudah terjun ke dunia sepakbola setelah bergabung dengan SSB Putra Mustika sejak 2012.

Setelah itu, pada tahun 2015 hingga 2018, Prama pindah ke SSB Terang Bangsa. Debutnya dimulai bersama klub PSIS Semarang di Piala Menpora 2021.

Memenangkan Penghargaan Pemain Muda Terbaik

Dalam pertandingan itu, ia berhasil mencetak dua gol. Dimana satu gol dihasilkan dari tendangan bebas yang merupakan salah satu gol terbaiknya sepanjang turnamen.

Untuk itu, Pratama Arhan dianugerahi Pemain Muda Terbaik dalam turnamen tersebut. Ia berkesempatan berlatih selama 2 bulan di Kroasia dan tampil perdana untuk timnas U-19 dalam laga persahabatan melawan Bulgaria pada 5 September 2020.

Mencetak gol selama Kejuaraan AFF 2020

Saat itu, Pratama Arhan menjadi kapten dan berhasil membawa timnya bermain imbang. Melawan Malaysia di Kejuaraan AFF 2020 pada 19 Desember 2021, Pratama Arhan berhasil mencetak gol pertamanya untuk Indonesia melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Di semifinal kejuaraan yang sama, Pratama Arhan mencetak gol kedua melawan Singapura yang menang dengan skor agregat 4-2.

Raih Medali Emas SEA Games 2023

Kemudian yang terbaru, Pratama Arhan berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan mempersembahkan medali emas SEA Games 2023. Kemenangan Pratama Arhan dan tim ini menjadi sejarah mengingat sudah 32 tahun Indonesia meraih medali emas. sekali lagi.

Atas penampilannya, Pratama Arhan kemudian diincar oleh klub Jepang, Tokyo Verdy, yang kemudian mengontraknya secara gratis.

Arhan sudah bermain di liga kedua Jepang sejak 2022. Namun sayangnya, sejak bergabung dengan Tokyo Verdy, Pratama Arhan baru bermain satu kali.

Tak hanya itu, muncul spekulasi bahwa Arhan mendapat permintaan dari tim Brasil. Hingga kemungkinan itu muncul, Tokyo Verdy akan merilis ARhan dengan nilai kontrak yang terbilang besar.

Kontributor: Shifa Khoerunnisa