PSG Tendang Christophe Galtier, Tunjuk Luis Enrique sebagai Pelatih Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan pelatih tim nasional Barcelona dan Spanyol Luis Enrique telah ditunjuk sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG). Penunjukan Enrique diumumkan oleh Fabrizio Romano melalui media sosial, Rabu (5/7/2023).

“Luis Enrique sudah menjadi pelatih kepala PSG dengan kontrak dua tahun,” jelas Fabrizio Romano di akun media sosial Instagram miliknya.

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique melambaikan tangan kepada fans usai timnya tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 oleh Maroko melalui adu penalti di Stadion Education City, Al-Rayyan, Doha pada 6 Desember 2022. ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN

Luis Enrique ditunjuk sebagai pelatih PSG menggantikan Christophe Galtier yang harus membayar mahal atas kegagalannya di musim 2022/23 di mana Les Parisiens kesulitan mempertahankan gelar Ligue 1 dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. musim.

Kedatangan Luis Enrique diharapkan bisa mendongkrak performa PSG dan mewujudkan impian klub asal Paris itu untuk meraih trofi Liga Champions pertamanya.

“Pada akhir musim 2022-2023, Paris Saint-Germain memberi tahu Christophe Galtier tentang keputusan pemutusan kontraknya sebagai pelatih tim utama,” demikian pernyataan PSG.

“Klub menghargai profesionalisme dan komitmennya untuk membantu Rogue et Blue memenangkan trofi Ligue 1 ke-11 yang bersejarah dan Trophee des Champions,” lanjut pernyataan tersebut.

“Seluruh tim Paris Saint-Germain ingin berterima kasih kepada Christophe Galtier. Serta asistennya Therry Oleksiak dan Joao Sacramento atas profesionalisme dan komitmen mereka sepanjang musim dan mendoakan yang terbaik untuk sisa karier mereka.”