Persis Solo Resmi Pertahankan Arapenta Poerba – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang serang Arapenta Poerba dipastikan akan kembali berseragam Persis Solo di Liga Indonesia musim depan setelah mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Arapenta adalah salah satu pemain dalam skuat yang berhasil menunjukkan perkembangan luar biasa selama beberapa bulan terakhir,” ujar Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok seperti dilansir Antara, Minggu (15/5/2023).

Edwin menilai Arapenta berhasil bermain sangat baik saat pelatih Leonardo Medina memercayainya dan menunjukkan perkembangan luar biasa setelah paruh Liga 1 musim 2022/2023.

“Saat Coach Leo membutuhkannya untuk bermain, Arapenta berhasil mengatasinya dan menampilkan performa yang luar biasa,” lanjutnya.

Edwin menambahkan, kearifan dan kecerdasannya saat berada di lapangan membuatnya percaya bahwa Arapenta adalah salah satu gelandang terbaik di Indonesia.

“Dia (Arapenta) adalah gelandang serang yang cerdas dengan teknik dan passing yang bagus,” jelas Edwin.

Musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu tampil 15 kali untuk Persis Solo dan bermain selama 344 menit.

Pemain bernama lengkap Arapenta Lingka Poerba ini diketahui mengawali karir bersama SKO Ragunan dan bergabung dengan tim yunior Bali United pada tahun 2017 silam.

Setahun kemudian Arapenta berhasil promosi ke tim senior dan memilih pindah ke Persis Solo pada April 2021.

Bersama Laskar Sambernyawa, Arapenta tampil dalam 27 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbang empat assist dalam total 1.086 menit permainan.