Persib Bandung Promosikan Kiper 19 Tahun ke Tim Utama, Shin Tae-yong Gak Kepincut Bawa ke Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung mempromosikan seorang kiper 19 tahun ke tim utama. Shin Tae-yong gak kepincut nih bawa ke Timnas Indonesia?

Skuad Maung Bandung melakukan rotasi pada saat bertandang ke Persik Kediri, Jumat (28/7/2023).

Pada laga tersebut, ternyata ada satu pemain yang menjadi sorotan. Dialah Putra Sheva Sanggasi, kiper 19 tahun yang masuk dalam daftar starting line up.

Namanya terpampang jelas menjadi pelapis cadangan Fitrul Dwi Rustapa yang dipercayai sebagai kiper utama Persib.

Bersama Teja Paku Alam, Sheva masuk ke dalam daftar susunan pemain pada laga melawan Persik, menggantikan Reky Rahayu yang tidak dibawa Persib ke Stadion Brawijaya, Kediri.

Pelatih kiper Persib, Luzinho Passos membeberkan alasan kenapa kiper 19 tahun tersebut layak masuk ke skuad yang dibawa dalam laga melawan Persik Kediri.

“Sheva adalah pemain masa depan. Dia punya banyak kemampuan seperti teknik dan fisik yang bagus. Mentalitasnya juga cukup bagus. Dia berani ketika berhadapan dengan para seniornya,” ucapnya dikutip dari laman resmi Persib.co.id.

Sebelumnya, kiper Akademi Persib ini berhasil dipromosikan Passos ke tim senior saat pelatih kepala Maung Bandung masih Luis Milla Aspas.

Namun,Sheva harus lebih giat terus bekerja keras untuk bisa merebut posisi penjaga gawang utama nantinya.

“Dia harus terus bekerja keras, fokus dan banyak belajar. Penting juga untuk dia bisa ambil banyak pengalaman mulai dari latihan atau pertandingan,” pungkasnya.

Masuknya Sheva ke tim ini memang memberi peluang dirinya dapat panggilan Timnas Indonesia.

Apakah nantinya Shin Tae-yong bakal memanggil kiper 19 tahun ini di masa depan?