Palestina Tim Kuat, Apalagi Argentina Juara Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengumumkan, skuat Garuda akan menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 5 Juni untuk menghadapi matchday FIFA melawan timnas Palestina dan juara dunia Argentina.

”Saya senang, timnas memiliki dua lawan yang sama di FIFA Competition Day,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (25/6/2023).

“Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina adalah tim yang kuat. Apalagi Argentina juara dunia dan banyak pemain bintang di skuat,” lanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menjawab pertanyaan wartawan sebelum memimpin sesi latihan yang berlangsung di tempat latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (27/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

“Saya juga berterima kasih kepada Pak Erick Thohir karena akhirnya bisa mendatangkan tim Argentina. Pak Erick luar biasa,”

Pertandingan melawan Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sedangkan pertandingan melawan Argentina akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Shin Tae Yong juga telah menyiapkan beberapa nama untuk masuk dalam lineup, kini pelatih asal Korea Selatan tersebut telah menyebutkan beberapa nama pemain yang akan bermain pada match day FIFA.

Timnas Indonesia akan mengerahkan seluruh tenaganya karena pemain yang aktif di luar negeri atau di dalam negeri akan dilepas oleh masing-masing klub karena masuk dalam kalender FIFA.

Tahun ini timnas Indonesia akan disibukkan dengan beberapa pertandingan. Setelah menghadapi Palestina dan Argentina, skuat asuhan Shin Tae Yong akan menghadapi matchday FIFA pada 4-12 September.

Kemudian ke babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 di Zona Asia pada 9-17 Oktober. Jika berhasil melewati babak pertama, Indonesia dijadwalkan akan melakoni babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16-21 November. Sementara itu, Indonesia juga akan berlaga di Qatar Asian Cup 2023 pada 12 Januari-10 Februari 2024.