Mergen Orazov Keluhkan Penyelesaian Akhir Pemain Turkmenistan di Depan Gawang Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Turkmenistan Mergen Orazov mengaku puas dengan kemajuan timnya meski kalah melawan Indonesia pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023) sore.

Yang masih menjadi kendala adalah finis di depan gawang lawan, tapi saya puas dengan pertandingan hari ini, mudah-mudahan ada kesempatan bermain lagi, ujarnya dalam jumpa pers usai laga di Stadion GBT Surabaya, Jumat. malam.

Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan. [JAM STA ROSA / AFP]

Selain itu, diakuinya dari segi permainan, Indonesia merupakan tim yang bagus meski ada beberapa pemain yang masuk skuad U-23.

“Kelebihan dan kelemahan pemain Indonesia sudah kami analisis, namun saya tetap mengapresiasi pemain saya yang sudah bermain cukup baik,” ujarnya.

Namun pelatih asal Asghabat itu menegaskan, dua gol yang dicetak Indonesia terjadi saat pemainnya hanya berjumlah sepuluh.

Kedua gol Indonesia tercipta saat kami bermain dengan sepuluh pemain, namun saya tetap puas dengan permainan kedua tim, ujarnya.

Sebelumnya, Timnas Senior Indonesia sukses mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo GBT, Surabaya, Sabtu malam.

Dua gol Indonesia dicetak Dendy Sulistyawan pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri menit ke-90+1.

Hasil ini menambah rekor bagus Timnas Indonesia dengan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pertemuan pertama Indonesia dengan Turkmenistan terjadi pada tanggal 31 Maret 2004 di Stadion Olimpiade Ashgabat pada Kualifikasi Piala Dunia 2006.

Pada laga pertama, Indonesia kalah 1-3, satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Budi Sudarsono, sedangkan Turkmenistan mencetak tiga gol, dua gol dari Vladimir Bayramov dan Begencmuhamed Kuliyew.

Kemudian pada 17 November 2004, giliran Indonesia yang menjamu Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan kemenangan 3-1 berkat hat-trick Ilham Jaya Kesuma.

Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali bentrok dengan Turkmenistan di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pada pertemuan pertama, Indonesia bertandang ke Ashgabat pada 23 Juli 2011, hasilnya imbang 1-1, Ilham Jaya Kesuma mencetak gol penyeimbang pada laga tersebut.

Pada pertemuan kedua yang berlangsung di Jakarta tanggal 28 Juli 2011, hasil Turkmenistan dikalahkan tim Garuda dengan skor 4-3.

Indonesia mendapat empat gol dari Cristian Gonzales, dua gol, Ahmad Nasuha dan Muhammad Ridwan.