Marc Klok Nyoblos di Pemilu 2024, Harapannya untuk Sepak Bola Indonesia Bikin Merinding – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bintang Persib Marc Klok pun ikut memberikan suaranya. Ia mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu 2024) dengan aktif menggunakan hak pilihnya.

Kehadirannya ini merupakan momen pertama sejak resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada November 2020.

Meski berdomisili di Bali, berdasarkan informasi yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP), Klok mengutarakan niatnya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden Indonesia di Bandung.

BACA JUGA: Masyarakat Vietnam Geger Lihat Susunan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Troussier Sempat Berkeringat

Menurutnya, pemilu kali ini membawa dampak penting khususnya bagi kemajuan dunia sepak bola Indonesia.

“Bagi saya yang terpenting adalah Indonesia kini sedang dalam proses perbaikan dan semuanya menjadi lebih baik. Dari sisi perekonomian, sepak bola juga semakin membaik, dikutip dari situs Persib.

Jadwal pemilu 2024 rencananya akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada Rabu, 14 Februari 2024.

Proses ini tidak hanya mencakup pemilihan presiden dan wakil presiden, tetapi juga melibatkan pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Jelang Duel PSG vs Real Sociedad di Babak 16 Besar Liga Champions

Klok mengaku belum terlibat penuh dalam dinamika politik Tanah Air.

Meski begitu, gelandang membela Persib Bandung ini tetap berharap para pemimpin terpilih, termasuk presiden dan wakil presiden, mampu memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia ke depannya.

“Yang penting Indonesia semakin baik. Saya tidak terlalu mengikuti politik dan saya tidak tahu semua kandidat apa harapannya, tapi menurut saya yang penting negara kita terus membaik dan siapa pun yang menang akan menjadi pemenang. semoga memberikan yang terbaik untuk negara,” kata pemain asal Belanda itu. itu.

Klok bukan satu-satunya pemain naturalisasi timnas Indonesia yang menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024.

Sebelumnya, Sandy Walsh juga melakukan pemungutan suara di KBRI Brussels, Belgia, pada Sabtu, 10 Februari.

Bersama rekan setimnya di timnas, Marcelino Ferdinand, ia datang ke TPS.

Walsh mengungkapkan, dirinya telah mempersiapkan diri dengan membaca ringkasan visi dan misi ketiga calon presiden dan wakil presiden yang disiapkan KBRI.