Maarten Paes Lengkapi Syarat Administrasi Hingga Diwawancara BIN untuk Naturalisasi Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Maarten Paes melengkapi dokumen naturalisasi Timnas Indonesia. Kemarin, kiper FC Dallas itu melengkapi dokumen yang diperlukan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Sejak Senin dan Selasa (8-9/1) Maarten Paes langsung mengurus syarat menjadi WNI. Selain itu, mereka juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Maarten Paes juga bertemu General Manager PSSI Erick Thohir, Senin sore (8/1) di Jakarta dalam acara makan malam.

Seperti diketahui, mantan pemain FC Utrecht tersebut merupakan keturunan Indonesia dari nenek moyangnya yang merupakan seorang Maluku.

Erick Thohir mengungkapkan, Maarten sudah meminta izin kepada nenek dan orang tuanya untuk membela Indonesia.

Keputusan yang diambil pemain berusia 25 tahun itu membuat mereka berdua terharu sekaligus bangga.

“Saat dia (Maarten) menemui nenek dan orang tuanya untuk berpamitan memperkuat tim Indonesia, keluarganya menangis (harus). Jadi dia memutuskan untuk memperkuat (timnas Indonesia), kata Erick Thohir di situs PSSI.

Maarten Paes lahir di Nijmagen, Belanda, pada 14 Mei 1998 dan saat ini bermain untuk klub divisi satu liga Amerika Serikat, FC Dallas.

Sebelumnya, Maarten Paes bermain untuk NEC Nijmagen sebelum bergabung dengan Jong Utrecht dan mendapatkan promosi ke tim utama.

Selama bermain untuk FC Utrecht, Maarten Paes tercatat sudah tampil sebanyak 44 kali di Liga Belanda.

Kini Maarten Paes yang bermain untuk FC Dallas cukup tampil impresif dengan mencatatkan 66 penampilan dengan 16 clean sheet dan rata-rata 1,01 gol per laga.

Maarten Paes juga tercatat bermain untuk timnas Belanda hampir di semua usia mulai dari U-19, U-20, dan U-21.