Kabar Buruk! Shin Tae-yong Bongkar Kondisi Timnas Indonesia Tak Baik Jelang vs Filipina, 2 Kondisi Ini Jadi Penyebab – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memberikan peringatan serius kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan agar menghindari kesalahan penting saat menghadapi Filipina di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak melawan Irak pada Kamis (16/11) akibat kesalahan pemain.

Eksekusi yang tidak tepat saat menguasai bola di area pertahanan menjadi peluang emas bagi pemain Irak.

Skuad Timnas Indonesia Melawan Irak (pssi.org)

Shin Tae-yong sangat menegaskan agar para pemainnya tidak mengulangi kesalahan serupa pada laga berikutnya melawan Filipina yang dijadwalkan pada Selasa (21/11).

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang atau kalah, tapi banyak faktor yang menyulitkan kami, mulai dari waktu, jet lag dan lain-lain. Oleh karena itu, saya mengingatkan para pemain untuk tidak melakukan kesalahan yang mereka lakukan. seperti memulai dari gol pertama hingga gol ketiga,” kata Shin, dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia sudah berada di Filipina sejak Sabtu pagi (18/11) dan menggelar sesi latihan pada sore harinya.

Meski mengaku para pemainnya mungkin merasa lelah usai menempuh perjalanan jauh, pelatih asal Korea Selatan itu yakin mampu memulihkan kondisi anak-anak timnya.

Benar, setelah pertandingan melawan Irak, kami pindah ke Filipina, kami menghabiskan satu hari di jalan, jadi para pemain lelah dan kelelahan, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik, tambahnya.

Kekalahan dengan skor 1-5 dari Irak membuat Indonesia berada di posisi terbawah Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Filipina sendiri sebelumnya menderita kekalahan 0-2 dari Vietnam dalam laga di Manila.