Head to Head, Susunan Pemain dan Link Live Streaming – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga hidup mati antara Manchester City vs Real Madrid akan tersaji di leg kedua semifinal Liga Champions. Laga akan digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) pukul 02.00 WIB.

Semifinal kedua Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid diprediksi bakal berlangsung sengit menyusul hasil imbang di leg pertama.

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) berbicara dengan striker Erling Haaland (tengah) dan gelandang Rodri selama pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Manchester City vs West Ham di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Mei 2023. Oli SCARFF/AFP.

Pada laga pertama yang digelar di Santiago Bernabeu pada 10 Mei kemarin, Madrid dan City mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Pada pertandingan tersebut, El Real unggul terlebih dahulu lewat gol Vinicius Junior di babak pertama, sedangkan gol City dicetak oleh Kevin De Bruyne di babak kedua.

City, tak terkalahkan dalam lebih dari 10 pertandingan di semua kompetisi, berpeluang lebih besar untuk mencapai final. Namun, jika memikirkan hasil laga pertama, tentunya laga ini tidak akan mudah bagi skuat besutan Josep Guardiola.

Di laga pertama, Madrid berhasil menghentikan suplai bola ke mesin gawang City, Erling Haaland. Pemain Norwegia itu tidak tergoyahkan pada set-piece berkat assist Antonio Rudiger.

Fakta ini memang menjadi pekerjaan rumah bagi Guardiola. Untuk bisa melaju ke final dan mewujudkan impian City meraih trofi Liga Champions pertama, Pep, sapaan akrab Guardiola, harus memutar otak untuk mengatasi itu semua.

Selain itu, City dipastikan akan menghadapi laga ini dengan penuh percaya diri. Pada kompetisi liga akhir pekan lalu, City tampil gemilang dengan mengalahkan Everton tiga gol tanpa balas. Sementara itu, Real Madrid kesulitan mengalahkan Getafe 1-0.

City sebenarnya hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk melaju ke final. Namun, bisa dipastikan The Citizens tidak akan menghianati filosofinya dengan bermain di halte alias bertahan dari pertarungan ini.

Hal yang sama berlaku untuk Real Madrid. Sang juara bertahan bisa mengubah permainan mereka di leg kedua ini.

Pasalnya, di laga ini bukan hanya pemain Madrid yang perlu diperhatikan Pep, melainkan otak di balik permainan Los Blancos, Carlo Ancelotti yang dikenal dengan perencanaan taktis dan strategisnya.