Deretan Fakta Menarik Kiper Anyar Persib Bandung Kevin Ray Mendoza, Ternyata Nyaris Gabung Liverpool – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung resmi mendatangkan kiper anyar pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung merekrut kiper keturunan Denmark-Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Peresmian tersebut diumumkan klub bernama Persib Bandung dalam unggahan di media sosial Instagram, @persib.

Kevin Ray Mendoza akan menambah kekuatan di pos penjaga gawang. Selamat datang,” tulis postingan Persib di media sosial Instagram.

Belum diketahui bagaimana status transfer kiper berusia 29 tahun tersebut, apakah dipinjamkan atau dipermanenkan.

Namun Kevin Mendoza bergabung dengan Persib dengan meninggalkan Kuala Lumpur City FC yang masih berjuang di Liga Super Malaysia 2023.

Selain itu, kedatangan Kevin Mendoza sendiri akan mengisi kuota pemain asing yang ditinggalkan Levy Madinda yang kembali ke Johor Darul Takzim setelah masa pinjamannya berakhir.

Kedatangan Kevin Ray Mendoza ke Persib Bandung pun menjadikannya kiper ketiga yang mengikuti Liga 1 musim 2023/2024.

Sebelum kedatangannya, kedua kompatriotnya Anthony Pintus dan Julian Schwarzer lebih dulu bermain di Liga 1 2023/2024 bersama PSS Sleman dan Arema FC.

Kevin Ray Mendoza kemudian datang ke Persib dan menjadi kiper ketiga Timnas Filipina yang berpartisipasi di Indonesia.

Berikut sederet fakta menarik dari Kevin Ray Mendoza, kiper anyar Persib Bandung.

1. Kiper Turunan

Meski berkewarganegaraan Filipina, Kevin Ray Mendoza sendiri sebenarnya merupakan pemain keturunan kelahiran Herning, Denmark.

Ia lahir dan besar di Denmark keturunan campuran Denmark dan Filipina, sehingga Kevin Mendoza bisa membela kedua negara tersebut.

Meski berkarier di Denmark hingga tahun 2020, Kevin Ray Mendoza memutuskan bermain untuk Filipina pada tahun 2018. Hanya saja debutnya bersama The Azkals baru akan dilakukan pada tahun 2021.

2. Hampir bergabung dengan Liverpool

Dalam perjalanan karirnya, Kevin Ray Mendoza tampak menjalani tes atau latihan bersama klub ternama asal Inggris, Liverpool.

Hal ini terjadi pada tahun 2013, saat Kevin Mendoza berusia 18 tahun. Saat itu dia yang membela Viborg FF ditawari kesempatan uji coba di Liverpool selama seminggu.

Hanya setahun setelah uji coba, Kevin Mendoza mendapati kariernya runtuh setelah Viborg FF memutuskan kontraknya.

3. Favorit Bojan Hodak

Kepindahan Kevin Ray Mendoza ke Persib Bandung tak lepas dari sosok Bojan Hodak yang kini menukangi klub yang juga dijuluki Pangeran Biru itu.

Ya, Kevin Mendoza dan Bojan Hodak pernah bekerja sama saat menjadi pemain dan pelatih Kuala Lumpur City FC.

Di bawah arahan pelatih Kroasia, Kevin Mendoza tampil 59 kali, menjadi juara Piala Malaysia 2021 dan menjadi runner-up Piala AFC 2022.