Ciro Alves dan David da Silva Kesetanan, Persib Pesta Gol di Markas Dewa United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung langsung tancap gas saat BRI Liga 1 2023/2024 berlanjut usai jeda internasional November. Bertandang ke markas Dewa United pada laga pekan ke-20 di Arena Indomilk, Tangerang, Minggu (26/11), Persib menggelar pesta gol.

Persib Bandung mengalahkan tuan rumah Dewa United dengan skor 5-1. Duo penyerang Persib asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves, tampak menggila di laga kali ini.

Ciro Alves mencetak hat-trick alias hat-trick untuk Persib pada menit kelima, 31′, dan dari tendangan penalti (62′). Tak kalah hebatnya, David da Silva mencetak dua gol (48′ dan 68′).

Sementara Dewa United hanya mampu membalas satu kali melalui tendangan penalti Risto Mitrevski (88′), yang tak lebih dari gol hiburan tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, Persib kini naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 38 poin dari 20 pertandingan, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Borneo FC yang tak bermain di pekan ke-20.

Persib juga unggul dua poin dari tim peringkat ketiga, Bali United dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sementara kekalahan tersebut membuat Dewa United tertahan di peringkat 11 klasemen. Tim berjuluk Tangsel Warriors itu mengumpulkan 25 poin dari 20 pertandingan yang dimainkan.

Di Indomilk Arena, Persib unggul cepat pada menit kelima berkat aksi Ciro Alves yang sukses memanfaatkan krisis.

Pada menit ke-31, Persib berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat tendangan cepat Ciro Alves dari luar kotak penalti.

Dewa United terus berusaha memperkecil ketertinggalan dengan serangan terus menerus, namun hingga babak pertama berakhir, belum ada satu gol pun yang bisa tercipta.

Alih-alih mencetak gol, gawang Dewa United kembali kebobolan pada menit ke-48. Kali ini giliran David da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist Ciro Alves.

Persib semakin terpuruk setelah Ciro Alves kembali mencetak gol pada menit ke-62. Gol pemain asal Brasil itu tercipta melalui eksekusi penalti. Pahlawan hat-trick!

Tak puas dengan itu, David da Silva berhasil mencetak gol keduanya di laga ini dan membawa Maung Bandung unggul 5-0.

Itu merupakan gol ke-14 David da Silva di Liga 1 musim ini, dan membawanya ke puncak daftar top skor kompetisi saat ini, bersandingan dengan bomber Persija Jakarta yang baru direkrut dari Arema FC, Gustavo Almeida.

Tuan rumah baru mampu mencetak gol telat pada menit ke-88 lewat tendangan penalti. Eksekusi penalti kapten tim Risto Mitrevski di sisi kanan berhasil menembus gawang Persib yang dikuasai kiper Teja Paku Alam.

Berbaris:

Dewa Bersatu XI: Sonny Ricardo Marciano; Ady Setiawan, Altalariq Ballah, M Zaenuri, Risto Mitrevski, Dimitrios Kolovos, Ricki Kambuaya, Theo Numberi, Alex Martins Ferreira, Majed Osman, Rangga Muslim.

Persib Bandung XI: Teja Paku Alam; Alberto Rodriguez, Kakak Rudianto, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa, Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Marc Klok, Ciro Alves, Febri Hariyadi, David da Silva.