Baru Tiba di Tanah Air, Sandy Walsh Tak Kesulitan Adaptasi Bersama Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi Sandy Walsh terlihat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia (TC) di Surabaya, Selasa (6/6/2023). Meski telah menempuh perjalanan jauh, ia mengaku tidak mengalami kesulitan dalam latihan maupun proses adaptasi.

Pemain klub Belgia KV Mechelen terbang dari Belanda ke Indonesia untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day bulan Juni. Sandy Walsh siap menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia setelah dinaturalisasi.

Tentu saja perjalanan cukup melelahkan karena jauh. Namun, bagi pemain berusia 28 tahun itu bukan masalah besar. Ia mengaku bisa mengikuti materi latihan yang diberikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Match Day bulan ini. Laga pertama melawan Palestina akan digelar pada 14 Juni di Surabaya.

Pertandingan melawan juara Piala Dunia 2022, timnas Argentina, akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023.

“Sesi latihan akan berlangsung minggu depan. Beberapa dari kami telah melakukan perjalanan (dengan pesawat) selama beberapa jam. Saya melakukan perjalanan lebih dari 20 jam,” kata Sandy Walsh di saluran YouTube PSSI, Selasa (6/6/2023). .

“Tapi tidak masalah. Sesi latihan itu mudah dan bagus untuk melancarkan aliran darah. Kami melakukan passing rondo dan menu-menu seru lainnya,” jelasnya.

Sandy Walsh selalu berlatih secara mandiri sebelumnya. Hal ini cukup membantu pemain yang berposisi sebagai bek sayap untuk beradaptasi dengan skuat Garuda.

Padahal, Sandy Walsh memiliki pelatih pribadi. Hal inilah yang membuat sang pemain tetap fit saat bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Saya senang, karena di sini (Surabaya) adalah kampung halaman kakek saya. Jadi ini sangat istimewa dan saya senang kami sudah mengadakan pemusatan latihan sebelum pertandingan besar, pertandingan yang sangat penting,” kata Sandy Walsh.

“Jadi, saya sangat senang dengan teman-teman di Timnas Indonesia ini. Saya berharap semakin banyak pemain yang bisa datang ke sini setiap hari dan bekerja keras setiap hari,” pungkasnya.