AS Roma Boyong Renato Sanches dan Gelandang Argentina yang Robek Gawang Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AS Roma merambah bursa transfer musim panas 2023. Teranyar, mereka resmi mendatangkan duo gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Renato Sanches dan Leandro Paredes.

Sisi Jose Mourinho telah menandatangani Renato Sanches dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi permanen jika persyaratan yang disetujui oleh kedua klub dipenuhi.

“AS Roma dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Renato Sanches dari Paris Saint-Germain dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli jika kondisi tertentu terpenuhi,” kata AS Roma dalam pernyataan di situs resminya, Kamis (17/8/2018). 2023).

Renato Sanches berebut bola dengan pemain Chelsea Saul Niguez saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Lille di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (22/2/2022). [Dok.Antara]

Menurut jurnalis sekaligus pakar transfer Fabrizio Romano, nilai pinjaman Renato Sanches dari PSG sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp 16,7 miliar.

Romano pun menyebut opsi wajib membeli Renato Sanches di akhir musim menjadi wajib jika pemain berusia 25 tahun itu memainkan 60 persen dari total pertandingan Roma di musim 2023-2024.

Roma menjadi klub keenam Renato Sanches dalam kariernya setelah Benfica, Bayern Munich, Swansea City, LOSC Lille, dan Paris Saint-Germain.

Pemain timnas Argentina, Leandro Paredes, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) sore. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]
Pemain timnas Argentina, Leandro Paredes, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) sore. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

Dia telah memainkan total 263 pertandingan untuk semua klub yang dia bela, mencetak 17 gol dan 20 assist, dan memenangkan 14 trofi, menurut laporan dari Transfermarkt.

Selain Renato Sanches, AS Roma juga mendatangkan Leandro Paredes dari PSG. Dia memiliki kontrak dua tahun hingga 30 Juni 2025.

Kesepakatan itu memungkinkan gelandang Argentina, yang merobek gawang timnas Indonesia pada FIFA Match Day Juni 2023, untuk bersatu kembali dengan klub lamanya.

Sebelumnya, Paredes pernah membela tim bernama Serigala Ibukota pada musim 2014-2015 dan 2016-2017. Selama berseragam AS Roma, ia tampil dalam 54 pertandingan dengan torehan lima gol dan dua assist. Transfermarkt.

“AS Roma dengan senang hati mengumumkan kembalinya pemenang Piala Dunia Leandro Paredes ke klub,” tulis AS Roma di situs resmi klub. di antara.