Terbaru Abidzar Al Ghifari, Ini 5 Artis Jadi Wali Nikah Saudara – Viral

by

Pahami.id – Kehadiran wali sangat penting dalam sebuah pernikahan menurut Islam. Umumnya wali mempelai wanita adalah ayah kandungnya. Namun, tidak semua orang cukup beruntung bisa dinikahkan oleh ayahnya.

Seperti beberapa kakak beradik artis berikut ini yang harus menikah tanpa kehadiran sosok ayah mendiang. Peran mereka sebagai wali digantikan oleh kakak laki-laki mereka. Ya, tak sedikit artis yang menjadi wali pernikahan saudara kandungnya, bukan ayahnya.

Yang terbaru tentu saja Abidzar Al Ghifari yang menikah dengan kakaknya, Adiba Khanza. Selain Abidzar, masih ada artis lain yang juga menjadi wali di pernikahan kakaknya, perlu diketahui, ini daftarnya.

1.Abidzar Al Ghifari

Artis Menjadi Wali Pernikahan Anda. (Instagram/antzcreator)

Pernikahan Adiba Khanza dan pesepakbola Egi Maulana Vikri berlangsung kemarin (10/12/2023). Momen pernikahan putra sulung Umi Pipik ini penuh haru, apalagi saat Abidzar berperan sebagai wali pernikahan Adiba.

Abidzar menikahkan kakak sulungnya dengan Egy menggantikan Ustaz Jefri Al Buchori yang sudah lama meninggal. Dengan suara lantang dan tegas, Abidzar melontarkan kalimat persetujuan yang ditanggapi dengan kalimat afirmatif dari Egy Maulana Vikri.

2.Raffi Ahmad

Artis Menjadi Wali Pernikahan Anda.  (Instagram/raffinagita1717)
Artis Menjadi Wali Pernikahan Anda. (Instagram/raffinagita1717)

Hilangnya ayah di usia muda membuat Raffi Ahmad menjadi kepala keluarga bagi ibu dan dua adik perempuannya. Alhasil, Raffi menggantikan peran mendiang ayahnya dalam menikahi adik-adiknya. Saat Nisya menikah dengan Adi Rosadi pada 2009, Raffi Ahmad menjadi wali adik perempuannya.

Begitu pula saat Syahnaz menikah dengan Jeje Govinda pada 2018. Raffi kembali menjalankan tugasnya sebagai wali nikah dan menyelesaikan tugas yang tidak bisa dilakukan ayahnya, yakni mendampingi kedua adiknya menikah.

3. Rizky Nazar

Artis Menjadi Wali Pernikahan Anda.  (Instagram/rizkynazar20)
Artis Menjadi Wali Pernikahan Anda. (Instagram/rizkynazar20)

Saat Rizkina Nazar menikah dengan pria pilihan hatinya, Rizky Nazar mengemban tugas sebagai wali nikah bagi adiknya. Rizky menjalankan tugasnya sebagai pendamping pria dan menikah dengan sang kakak pada tahun 2018. Seperti diketahui, ayah Rizky Nazar, Nasar Mubarak Basloom, meninggal dunia saat kekasih Syifa Hadju itu masih duduk di bangku SMA.

4.Miller Khan

Artis Menjadi Wali Pernikahan Anda.  (Instagram/miller_khan)
Artis Menjadi Wali Pernikahan Anda. (Instagram/miller_khan)

Aktor asal Malaysia yang bekerja di Indonesia, Miller Khan juga pernah menjadi wali pernikahan adiknya. Saat Farali Khan menikah pada September 2022, Miller Khan-lah yang menikahinya. Pernikahannya sendiri berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

5.Ajil Ditto

Artis Jadilah Wali Pernikahan Anda.  (Instagram/ajil_ditto08)
Artis Jadilah Wali Pernikahan Anda. (Instagram/ajil_ditto08)

Ajil Ditto lega telah menyelesaikan tugasnya menggantikan ayahnya sebagai wali pernikahan kakaknya. Melalui media sosial, Ajil Ditto mengungkap pengalamannya saat menjadi wali pernikahan kakaknya yang meninggalkan masa lajangnya pada Februari 2018.

Kisah lima artis pria yang menjadi wali di pernikahan saudara kandungnya memang penuh haru. Pasalnya, mereka berlima menyelesaikan tugas yang seharusnya dikerjakan ayahnya. Meski begitu, tak ayal momen pernikahan kakak beradik artis ini akan menjadi kenangan indah yang selalu dikenang.

Kontributor: Safitri Yulikhah