Tampil di Pernikahan Pangeran Abdul Mateen, Ini Profil dan Biodata Melly Lee Pedangdut Asal Cianjur – Viral

by

Pahami.id – Pernikahan akbar Sultan Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah menarik perhatian dunia, termasuk netizen Tanah Air. Di royal wedding tersebut, Melly Lee cukup beruntung mendapat kesempatan tampil dan bernyanyi di hadapan kedua mempelai serta para tamu undangan.

Kehadiran Melly Lee di pernikahan Pangeran Abdul Mateen membuatnya menjadi sorotan. Banyak netizen yang bertanya-tanya tentang profil dan biodata Melly Lee karena mendapat kehormatan bisa tampil di pernikahan kerajaan Pangeran Brunei.

Yuk, kenali Melly Lee penyanyi dangdut yang kini hadir di kolom komentar di bawah.

1. Profil Melly Lee

Profil dan Biodata Melly Lee. (Instagram/mellyleeresmi)

Melly Lee adalah seorang penari muda bernama asli Meli Nuryani. Ia lahir di keluarga sederhana yang tinggal di Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat. Ayah Melly Lee adalah seorang petani sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga.

Terlahir dari keluarga petani, Melly Lee akrab dengan pekerjaan kedua orang tuanya. Sejak kecil Melly sering membantu ayahnya bertani di sawah. Berbekal suara merdu dan cita-citanya menjadi penyanyi, Melly kecil mulai bernyanyi dari panggung ke panggung. Sebagai wujud kecintaannya terhadap musik dangdut, Melly yang merupakan salah satu penggemar Rhoma Irama bergabung dengan komunitas penggemar Raja Dangdut di Cianjur.

Perjuangannya sebagai penyanyi akhirnya membuahkan hasil ketika ia berhasil menjadi juara dalam sebuah kompetisi dangdut populer. Kini nama Melly Lee dikenal sebagai penari muda yang memiliki karir menjanjikan.

2. Perjalanan karir Melly Lee sebagai penari

Profil dan Biodata Melly Lee.  (Instagram/mellyleeresmi)
Profil dan Biodata Melly Lee. (Instagram/mellyleeresmi)

Kiprah Melly Lee merambah belantika musik dangdut Indonesia secara profesional dimulai pada tahun 2018. Saat itu, Melly yang menggunakan nama panggung Amel mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Melly membuktikan kualitasnya di usia muda dengan berhasil mencapai posisi 9 besar.

Meski sempat tersingkir di kompetisi pertamanya, Melly Lee kembali mencoba mengikuti audisi beberapa kompetisi dangdut. Hingga akhirnya pada tahun 2020, ia lulus dan menjadi finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) musim 3. Melly Lee berhasil memikat hati para juri dan mengalahkan finalis lainnya. Melly Lee akhirnya keluar sebagai juara LIDA 2020.

Di tahun yang sama, Melly bersama Aulia DA, Putri DA, Rara LIDA, dan Nia LIDA mendirikan girl grup bernama Byoode. Nama Melly Lee semakin dikenal sebagai penyanyi dangdut.

Karir Melly semakin sukses di tahun 2023 dengan menjuarai D’Academy Asia season 6. Namanya pun kian tenar tidak hanya di Indonesia tapi juga hingga ke negara tetangga. Sebelumnya Melly juga mendapat penghargaan sebagai Hottest New Singer di Hottest Awards 2021.

3. Karier Melly Lee sebagai aktris FTV

Profil dan Biodata Melly Lee.  (Instagram/mellyleeresmi)
Profil dan Biodata Melly Lee. (Instagram/mellyleeresmi)

Meski baru berusia 19 tahun, kiprah Melly Lee di dunia musik patut diperhitungkan. Setelah meraih kesuksesan sebagai penyanyi muda, Melly Lee melebarkan sayapnya di dunia akting. Hingga saat ini Melly Lee telah bermain di beberapa FTV dan web series.

Melly Lee pernah bermain di beberapa judul FTV Pintu Berkah. Ia juga pernah mengikuti beberapa judul FTV Suara Hati Istri. Pada tahun 2022 ini, Melly Lee mendapat tawaran untuk bermain di web series Kolak Express 3. Melly tampil di episode kelima, meski perannya kecil, hal ini membuktikan karirnya di dunia akting memiliki prospek yang cukup menjanjikan.

4. Biografi Melly Lee

Profil dan Biodata Melly Lee.  (Instagram/mellyleeresmi)
Profil dan Biodata Melly Lee. (Instagram/mellyleeresmi)

Nama : Meli Nuryani

Nama panggung: Melly Lee

Tempat, tanggal lahir : Cianjur, 27 April 2004

Pekerjaan: Penyanyi, aktor

Tahun aktif : 2018-sekarang

Label: Hiburan 3D, Hiburan Streaming

Instagram: @mellyleeofficial

Nah, itulah profil dan biodata Melly Lee yang menjadi sorotan banyak orang saat tampil menyanyi di Royal Wedding Pangeran Mateen & Anisha Rosnah.

Kontributor: Safitri Yulikhah